Brilio.net - Ajang olahraga otomotif Mandalika Track Day tengah menjadi sorotan publik. Ajang olahraga otomotif yang digelar oleh PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) ini berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit, The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 20-21 Mei 2022 kemarin.

Drift Show menjadi salah satu agenda yang paling dinantikan pada pagelaran Mandalika Track Day. Drifting sendiri merupakan seni keterampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi diimbangi dengan kontrol mobil. Pengemudi harus menguasai teknik menyetir dengan membuat posisi mobil menjadi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan setinggi mungkin.

Diikuti oleh delapan drifter profesional Drift Show terbagi menjadi dua sesi yaitu Single Drift Show dan Tandem Drift Show. Ajang ini bertujuan agar masyarakat Indonesia semakin mengenal jenis olahraga otomotif ini.

Mandalika Track Day 2022 © Aparthouse

foto: Aparthouse

Pada sesi Drift Show di Mandalika Track Day yang pertama di adakan di sirkuit internasional terbaru kebanggaan Indonesia ini. Para drifter profesional mengendarai empat kendaraan dan menampilkan tiga hingga lima kali drifting di sejumlah tikungan sirkuit. Di setiap sesi drifting akan mengikutkan satu orang untuk duduk di samping pengemudi.

Mandalika Track Day 2022 © Aparthouse

foto: Aparthouse

Salah satu yang turut memeriahkan Drift Show yakni Aparthouse selaku perintis konsep hunian yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen yang menjadi tren hunian baru untuk kaum milenial. Aksi drifter profesional DS Garage yang mengusung nama drifter Danny Ferdito dan Demas Agil sebagai ujung tombak tim ini untuk beradu kebolehan di sesi Drift Show, Mandalika Track Day 2022.

Kelincahan dan fleksibilitas Danny dan Demas dalam menaklukkan setiap manuver-manuver sulit ini benar-benar mencuri perhatian di antara para drifter profesional Indonesia lainnya. Hendry Oktavianus selaku CEO dan Founder Aparthouse Indonesia mengatakan jika semangat drifting yang cepat, lincah dan fleksibel ini sesuai dengan konsep hunian urban kami untuk para milenial. Oleh sebab itu Aparthouse turut memeriahkan ajang Drift Show di Mandalika ini.

Mandalika Track Day 2022 © Aparthouse

foto: Aparthouse

“Semangat drifting yang cepat, lincah dan fleksibel ini sesuai dengan konsep hunian urban kami untuk para milenial. Inilah yang membuat kami turut serta ambil bagian di ajang olahraga otomotif bergengsi Mandalika Track Day 2022 khususnya di Drift Show dengan mengirimkan tim DS Garage yang telah berprestasi di berbagai turnamen drifting," jelas Hendry Oktavianus melalui rilis yang diterima brilio.net, Senin (23/5).