Brilio.net - Penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA atau Ballon d'Or kembali digelar tahun 2018 ini pada Selasa dini hari (4/12) WIB. Namun ada pemandangan tak biasa pada acara yang digelar di Grand Palais, Prancis ini. Dua kursi terdepan yang disiapkan untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terlihat kosong.

Ya, kedua pemain yang mendominasi penghargaan Ballon d'Or selama 10 tahun terakhir ini tidak hadir ke acara penghargaan individu paling bergengsi di dunia tersebut. Seperti yang diketahui, dominasi keduanya dipatahkan oleh Luca Modric yang tahun ini berhasil diganjar penghargaan FIFA Ballon d'Or.

Terlihat dari Instagram Stories-nya, Messi yang harus puas berada di peringkat lima dengan mengumpulkan total 280 suara ini terlihat sedang bersantai dengan kedua anaknya. Pemain Barcelona ini mengunggah foto bersama Thiago dan Mateo berbarengan dengan waktu digelarnya acara tersebut.

messi ronaldo ballon d'or © Instagram
foto: Instagram/@leomessi

Sementara Ronaldo yang harus puas berada di peringkat kedua memang belum mengunggah apapun pada akun media sosialnya. Namun rekan terdekat pemain Juventus ini bereaksi keras terhadap hasil voting yang tak mengeluarkan Ronaldo sebagai pemenang.

Seperti akun Instagram Timnas Portugal misalnya, mereka mengunggah foto Ronaldo di Instagram Stories dengan caption, "we all know that". Caption tersebut seperti mengindikasikan bahwa 'kita semua tahu' kalau Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia.

messi ronaldo ballon d'or © Instagram
foto: Instagram/@portugal

Pun dengan kedua kakak perempuannya, Katia dan Elma. Keduanya mengunggah foto adiknya saat sedang memegang piala bola emas yang diraihnya pada tahun lalu. Keduanya juga menyayangkan kenapa adiknya tak keluar sebagai pemenang.

"(Ronaldo) Pemain terbaik dunia....tentu saja untuk mereka yang mengerti soal sepak bola," tulis Katia seperti brilio.net kutip pada Selasa (4/12).

messi ronaldo ballon d'or © Instagram
foto: Instagram/@katiaaveirooficial

Kejutan memang terjadi pada FIFA Ballon d'Or 2018 kali ini. Penghargaan pemain terbaik dunia yang didominasi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronal selama 10 tahun terakhir ini terhenti. Rekor tersebut dipatahkan oleh mantan rekan Ronaldo di Real Madrid, Luca Modric.

Pemain Kroasia ini memang bisa dibilang pantas untuk mendapat penghargaan tersebut. Selain tampil gemilang bersama klub raksasa Spanyol itu, Modric juga tampil gemilang pada gelaran Piala Dunia lalu. Ia berhasil membawa timnya menginjakkan kaki di final bertemu dengan Prancis. Meski akhirnya Kroasia harus kalah pada laga tersebut.