Brilio.net - Sosok Marcus Fernaldi Gideon sudah pasti tidak asing lagi di kalangan pecinta olahraga. Namanya dikenal luas oleh publik lantaran ia memiliki segudang prestasi sebagai pebulu tangkis top Tanah Air. Mantan pasangan Markis Kido di ganda putra ini pernah menyabet medali emas di Final BWF Super Series 2017 dan All England 2017.

Eits, tapi nih, di samping berprofesi sebagai atlet, pria kelahiran 1991 ini ternyata juga seorang pengusaha lho. Ya, menyadari bahwa ia tak mungkin selamanya menjadi olahragawan, Marcus pun mulai berinvestasi dengan menjalankan sejumlah bisnis.

Menariknya, bisnis yang dirintisnya tersebut tak melulu berkaitan dengan dunia olahraga. Dari penelusuran, diketahui bahwa ia dan sang istri juga memiliki usaha di bidang kuliner.

Wah, lalu apa saja ya bisnis yang dimiliki oleh Marcus ini? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut binis-bisnis yang dipunyainya, Sabtu (19/12).

1. Toko alat olahraga.

bisnis Marcus Fernaldi Gideon berbagai sumber

foto: kurniasport.com

Tak jauh-jauh dari dunia keatletan, Marcus memiliki sebuah usaha di mana ia menjual beragam peralatan olahraga, khususnya produk badminton. Tak tanggung-tanggung, tokonya yang berlokasi di Green Ville, Jakarta Barat tersebut juga menjadi agen resmi dari beberapa brand ternama.

2. Akademi badminton.

bisnis Marcus Fernaldi Gideon berbagai sumber

foto: Instagram/@gideonbadmintonacademy

Selain toko yang menyediakan alat olahraga, Marcus pun memiliki akademi badminton. Akademi tersebut dibangun sebagai bagian untuk mewujudkan impian ayahnya, Kurniahu Gideon yang mana merupakan atlet nasional di era Liem Swie King.

Seperti yang diketahui, Kurniahu adalah salah satu pelatih bulu tangkis ternama dan terbaik di Tanah Air. Beberapa atlet Indonesia yang pernah ia gembleng adalah Rexy Mainaky dan Taufik Hidayat.

3. Penyewaan lapangan bulu tangkis.

bisnis Marcus Fernaldi Gideon berbagai sumber

foto: Instagram/@gideonbadmintonacademy

Marcus membangun sebuah GOR bernama Gideon Badminton Hall di Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Di dalamnya terdapat empat lapangan VIP dan enam lapangan regular yang disewakan untuk umum. Lebih jauh, gelanggang berkonsep modern tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas gym.

4. Kafe.

bisnis Marcus Fernaldi Gideon berbagai sumber

foto: Instagram/@mfgcoffeedoughnuts

Tak cuma di bidang olahraga, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo di nomor ganda putra ini juga memiliki bisnis di lini kuliner. Terletak di tempat yang sama dengan Gideon Badminton Hall ia membuka sebuah kafe bernama M.F.G Coffee and Doughnuts.

5. Restoran.

bisnis Marcus Fernaldi Gideon berbagai sumber

foto: Instagram/@gioijakarta & Instagram/@marcusfernaldig

Kecintaannya akan kuliner, mendorong Marcus dan sang istri, Agnes Amelinda Mulyadi, membuka sebuah restoran belum lama ini. Bertempat di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, mereka menamai resto miliknya dengan nama GIOI by The Farm.

Dalam sebuah kesempatan, Marcus pun menraktir rekan-rekannya sesama pebulu tangkis untuk makan bersama di resto barunya tersebut.