Brilio.net - Mendengar kata atlet kesan yang terlintas di kepala pastilah tak jauh dari hal-hal bersifat maskulin. Maklum saja, sebab olahraga memang erat kaitannya dengan kekuatan, kegesitan, dan hal-hal lain yang bertalian dengan fisik.

Oleh karenanya, tak heran jika atlet perempuan pun sering kali mendapatkan cap tomboi. Padahal nggak selalu, lho. Nggak sedikit kok di antara mereka yang justru menjadi sosok feminin ketika berada di luar lapangan. Beberapa bahkan juga menggeluti dunia modeling.

Nah, bicara soal dunia modeling nih, ada lho atlet Indonesia yang sebelum terjun menjadi atlet adalah seorang model. Penasaran nggak siapa saja mereka? Yuk, langsung simak rangkuman brilio.net berikut ini, Rabu (14/8).

1. Wewey Wita.

model jadi atlet © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@w2y_wita

Ibu dari atlet yang satu ini sebetulnya lebih menyukai jika Wita terjun ke dunia modeling saja. Akan tetapi, keinginan Wita yang kuat di dunia pencak silat dan ingin mengharumkan nama Indonesia di ranah internasional, membuat dirinya menjauhi dunia modeling agar dapat fokus berlatih silat.

 

2. Simone Julia.

model jadi atlet © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@simonejuliaa

Simi, panggilan akrab perempuan blasteran Kanada-Indonesia ini adalah atlet jiu-jitsu. Demi menggapai impiannya membela tim Merah Putih di Asian Games 2018, dirinya rela meninggalkan profesinya sebagai model dan aktris.

 

3. Agung Wilant.

model jadi atlet © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@agungwilant

Dibesarkan oleh keluarga pegiat seni dan pernah menjadi model, tak memengaruhi prestasi Agung Wilant di dunia olahraga. Nyatanya, atlet squash yang satu ini pernah menyabet medali perak Sea Games 2017 nomor ganda putra dan medali perunggu SEA Games 2017 tim beregu putra.

 

4. Bellaetrix Manuputty.

model jadi atlet © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@manuputtybellaetrix

Model yang juga atlet bulutangkis ini bahkan sempat diterpa isu pengunduran diri dari dunia raket demi dunia entertainment. Namun, Bella mengaku bahwa sampai saat ini ia masih menggeluti olahraga yang telah membesarkan namanya tersebut.

 

5. Larasati Gading.

model jadi atlet © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Di era 1990-an, Larasati Iris Rischka atau yang akrab disapa Larasati Gading dikenal sebagai model papan atas. Lepas dari dunia modeling, ia pun menggeluti dunia berkuda dan menjadi atlet nasional.