Brilio.net - Pebulu tangkis tunggal putra nasional Lee Zii Jia maju ke final kedua tahun ini setelah menang 21-19, 22-20 atas K.Srikanth, India. Pertandingan antar keduanya sempat berjalan sengit di babak semifinal HYLO Open 2021.

Dilansir brilio.net dari lobakmerah.com, Senin (8/11), dalam pertandingan yang diselenggarakan pada Minggu (8/11) dini hari di gelanggang olahraga Saarlandhalle Saarbrücken, Jerman itu, kedua pemain saling serang dan berkejaran angka.

Di balik pertandingan sengit tersebut, ada hal menarik terjadi. Para suporter Indonesia memberikan dukungan pada pebulu tangkis Malaysia tersebut. Mereka mengeluarkan yel-yel yang tak biasa.

"Di sini Indo, di sana Malay, di mana-mana kita saudara," sorak suporter Indonesia.

 

Sorakan berbunyi positif ini tentu saja menuai perhatian banyak pihak. Mengingat seringnya Malaysia dan Indonesia diisukan dengan kabar-kabar miring, namun lewat dukungan dalam pertandingan badminton itu terasa begitu menyenangkan dan damai.

Salah seorang warganet mengunggahnya ke Twitter. Alhasil video itu pun viral dan menjadi perbincangan pengguna Twitter lain.

"Tq abang sulung dari seberang.. walaupun kadang2 gadoh.. we love each other," kata @angel_cosmos7.

"Aww terharuuu thanks to Indonesian supporters. Luv you guys so much," tulis @putriaisyxh_.

"KOMPAK BANGET WOY AGGH SENENG KALO RUKUN GINI," timpal @rizqiamnllh___.

"Terharu wehh , nice gila supporter Indonesia this is real adik beradik , gaduh mcm mana pun still support Malaysia," kata @ainshazawizah.