Brilio.net - Sejak pagi, ribuan pendukung Timnas Indonesia terus berdatangan ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Malah ada juga yang sengaja menginap sejak dua hari lalu lho.

Meski stadion masih dalam proses pembangunan, namun nggak menyurutkan antusias para suporter untuk mendukung timnas Indonesia di final putaran pertama Piala AFF 2016. Padahal, pintu C Stadion Pakansari, baru akan dibuka pukul 16.00 WIB. Para suporter tetap antre meski hujan mulai turun pada sore hari.

Suporter timnas © 2016 brilio.net

"Buka, buka, buka pintunya sekarang juga," teriakan dari para suporter kepada para panitia agar pintunya seger dibuka.

Mereka bukan hanya datang dari Bogor, Jakarta dan sekitarnya lho. Malah ada juga yang sengaja datang dari Bandung, Pasuruan, Makassar, dan sejumlah daerah lain di Indonesia.

Banyak juga suporter Timnas Indonesia yang nggak memiliki tiket. Tapi mereka tetap datang untuk menyaksikan pertandingan final melalui layar lebar yang disediakan di luar stadion.

Suporter timnas © 2016 brilio.net

"Kita nggak nonton di stadion. Kita nobar (nonton bareng) aja. Lebih enak nobar," ujar Abdurrahman yang sengaja datang bersama teman-temannya meski nggak mengantongi tiket.

Ia optimis Indonesia bisa menang dalam pertandingan mala mini. "Kita yakin menang, 3-0 kalau bisa 5-0. Di Bogor harus merah yang menang," tandasnya.

35 Gerobak makanan lezat ini disediakan buat suporter Timnas Garuda © 2016 brilio.net

Dalam pantauan brilio.net, sejak pukul 12.00 WIB, arus lalu lintas menuju stadion juga sudah dilakukan pengalihan. Apalagi rencananya pertandingan malam ini bakal disaksikan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Jalan Baru Cibinong menuju stadion pun sudah ditutup untuk umum dan hanya diperuntukkan bagi rombongan VVIP.