Brilio.net - Jodoh memang rahasia Tuhan yang tak bisa ditebak. Kapan dan di mana kita bertemu dengan jodoh pun tak bisa diprediksi. Seperti halnya para pebulutangkis dari berbagai negara yang tak menyangka menemukan pasangannya di lapangan bulutangkis.

Sejumlah pebulutangkis top dunia diketahui memiliki hubungan khusus yang dijalin di luar lapangan. Meski beberapa hubungan mereka kandas di tengah jalan, ada juga hubungan pebulutangkis yang sukses berakhir di pelaminan. Tren pebulutangkis yang menjadi pasangan suami istri tersebut banyak terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia dari dulu hingga kini.

Siapa saja? Biar kamu nggak penasaran, brilio.net menghimpun tujuh pasangan pebulutangkis yang memutuskan untuk menikah dari berbagai sumber, Selasa (18/6) berikut ini.

1. Saina Nehwal dan Kashyap Parupalli.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nehwalsaina

Pebulutangkis puteri andalan India, Saina Nehwal menikah dengan Kashyap Parupalli yang juga sama-sama pebulutangkis pada Desember 2018 lalu. Sebelumnya, pasangan ini telah digosipkan memiliki hubungan khusus sejak tahun 2017.

Setelah diklarifikasi, ternyata Saina telah berpacaran dengan Kashyap sejak tahun 2007. Mereka sepakat menunda pernikahan agar dapat fokus dalam dunia bulutangkis.

2. Lee Chong Wei dan Wong Mew Choo.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@leechongweiofficial

Pebulutangkis Malaysia yang baru saja mengumumkan pensiun, Lee Chong Wei juga memiliki pasangan yang sama-sama pebulutangkis, yakni Wong Mew Choo. Keduanya telah menikah pada November 2012 lalu dan kini telah dikaruniai dua orang anak.

Wong Mew Choo memulai karier profesional di tahun yang sama dengan Lee Chong Wei, yakni pada tahun 2003. Mereka diketahui telah berpacaran selama 11 tahun sebelum memutuskan untuk menikah. Tak lama usai menikah, Wong Mew Choo memutuskan untuk gantung raket pada tahun 2012.

3. Maria Febe dan Andrei Adistia.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@liza.linda

Tak hanya pebulutangkis luar negeri, pebulutangkis Indonesia juga memiliki hubungan khusus yang berakhir di pelaminan. Salah satunya yakni Maria Febe Kusmastuti dan Andrei Adistia. Meski sempat putus, keduanya akhirnya memutuskan untuk menikah pada Oktober 2017 lalu.

Sama-sama dibesarkan oleh PB Djarum Kudus, Maria Febe dan Andrei Adistia sempat berpacaran cukup lama, yakni selama delapan tahun dari tahun 2006 sampai 2014. Pernikahan keduanya menjadi catatan sejarah baru. Mereka menjadi pasangan suami istri pertama asal Indonesia yang pernah bermain bersama sebagai pasangan bulutangkis ganda campuran, yakni pada ajang Singapore International Series 2018.

4. Lin Dan dan Xie Fangfang.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lindan.world

Pebulutangkis andalan China, Lin Dan ternyata memiliki kisah asmara yang cukup panjang. Pada saat bermain di aja Piala Thomas-Uber di Jakarta tahun 2004, ia diketahui memiliki hubungan khusus dengan sesama pebulutangkis China, yakni Xie Xingfang.

Pasangan ini sama-sama memiliki catatan mentereng di dunia bulutangkis dengan menjadi pemain nomor satu dunia di era 2000-an. Lin Dan dan Xie Xingfang akhirnya menikah pada tahun 2010, beberapa saat setelah Xie Xingfang memutuskan untuk gantung raket. Pernikahan mereka sempat diterpa isu perselingkuhan pada tahun 2016, meski demikian hubungan keduanya masih langgeng hingga ini dan telah dikaruniai seorang anak.

5. Chris Adcock dan Gabrielle Marie.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@adcock_chris

Tren menikah dengan sesama pebulutangkis tak hanya terjadi di kalangan pebulutangkis Asia, melainkan juga pebulutangkis Eropa. Chris Adcok, pebulutangkis asal Inggris menikah dengan Gabriellle Marie pada September 2013. Di lapangan pertandingan, mereka merupakan pasangan ganda campuran yang sempat masuk dalam jajaran ganda campuran terbaik di dunia.

6. Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Siapa tak kenal pasangan pebukutangkis legendaris Indonesia satu ini. Hubungan Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma resmi melenggang ke pelaminan pada Februari 1997. Susi dan Alan telah menjalin hubungan asmara sejak tahun 1988 sehingga mereka diketahui berpacaran selama sembilan tahun.

Kisah cinta mereka ternyata tak semulus yang dibayangkan, hubungan Susi dan Alan sempat ditentang oleh banyak pihak, termasuk orangtua yang ingin anaknya fokus pada karier. Pernikahan Susi dan Alan kini telah dikaruniai tiga orang anak.

7. Hong Wei dan Zhao Yunlei.

pasangan pebulutangkis © 2019 brilio.net

foto: Weibo/@colourvisionzhang

Hong Wei dan Zhao Yunlei merupakan pebulutangkis asal China yang memutuskan untuk menikah pada Juni 2018 lalu. Kabar tersebut diketahui usai Zhao mengunggah foto dirinya bersama Hong Wei memegang buku nikah. Pernikahan Hong Wei dan Zhao Yunlei cukup mengangetkan banyak orang, sebab hubungan asmara keduanya tidak banyak diketahui oleh publik.