Brilio.net - Serial komik basket pertama di Indonesia, Sangsaka Lima akhirnya dirilis. Komik besutan DBL Indonesia yang berkolaborasi dengan Komik MJP Studio ini pun mendapat sambutan baik dari para penggemar basket. Komik yang bisa dibaca melalui aplikasi DBL Play ini dapat disimak penggemar komik setiap Selasa.

Tokoh utama yang menjadi kunci cerita komik ini bernama Bara Adrima Duaja. Bara berarti semangat membara dengan lambang warna merah yang pemberani. Adrima artinya rusa putih, sebagai penyeimbang dari unsur warna merah yang menjadi warna merah putih. Duaja yang melambangkan panji atau bendera. Sosok dengan karakter kuat Bara ini memiliki sifat “bandel” khas anak muda, namun dia juga selalu belajar dari setiap kesalahannya.

Dalam musim pertama komik yang menghadirkan 24 chapter ini, Sangsaka Lima mengisahkan pembentukan tim Sangsaka yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda. Lalu mereka dipersatukan oleh basket.

Komik Basket © 2021 brilio.net

Jatuh bangun para student athlete tersebut untuk bisa memulai turnamen pertamanya juga menjadi bagian penting dalam komik ini. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka Lima.

Loading...

“Komik ini bisa memacu semangat anak muda Indonesia agar tetap memiliki mimpi, serumit apapun masalah yang dihadapi,” ujar Wakil Direktur DBL Indonesia, Donny Rahardian.

Agar komik ini tidak membosankan, ceritanya tidak melulu soal pejuangan tim Sangsaka Lima menggapai mimpi mereka di turnamen basket. Tapi juga ada kisah lucu dan romantismenya. “Makanya, kalau dilihat di chapter perdana dan kedua, kita bisa lihat banyak komedinya,” tambah Donny.

Komik Basket © 2021 brilio.net

Bukan cerita anak muda namanya kalau tidak pakai urusan percintaan. Percikan romantisme suasana SMA juga tergambar dan menambah keseruan cerita komik ini. Kode kisah cinta tersebut terlihat dari munculnya sosok teman sekolah wanita pada chapter pertama komik.

“Perkenalan Bara dan si tokoh teman sekolah ceweknya ini cukup unik dan memang akan sulit ditebak bagaimana ujungnya. Siapa tokoh cewek ini? Langsung saja baca cerita Bara di DBL Play. Yang pasti, pejuang-pejuang cinta akan bisa paham rasanya menjadi Bara,” kata Juan Vito Marbun, salah seorang kreator Sangsaka Lima dari MJP Studio.

Saat peluncuran komik ini, sejumlah pemain DBL di antaranya Savira Alifa (First Team Honda DBL Jakarta Series 2019), Jason Lie Santoso (DBL Indonesia All-Star 2016), Zefanya Angelina, (Honda DBL Jakarta 2019), dan Aaron Nathanael (DBL Indonesia All-Star 2019)berdiskusi membahas Sangsaka Lima.

Komik Basket © 2021 brilio.net

“Dari teaser sampai chapter pertama aja banyak banget adegan yang relate sama yang aku alamin waktu tanding basket. Termasuk perasaan emosional yang sampai ke ubun-ubun sama lawan kita di tengah game. Itu semua anak basket pasti pernah ngerasain lah ya,” cerita Savira.

Sementara itu, Aaron tertarik pada detail gambar komik. Menurutnya artwork komik ini sangat keren. “Kelihatan karya seni profesional, bukan yang sembarangan. Ceritanya juga lucu. Seru lah,” katanya. 

Terus ikuti kisah para "pejuang" Sangsaka Lima ya! 

RECOMMENDED BY EDITOR