Brilio.net - Timnas Indonesia U-16 tampil gemilang pada Piala AFF 2018 dengan keluar sebagai juara grup C. Berada satu grup dengan Iran, Vietnam dan India, skuat Garuda muda berhasil mengantongi satu kemenangan saat melawan Iran, dan dua kali hasil imbang saat melawan Vietnam dan India.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Fakhri Husaini melaju ke babak perempat final dan siap berhadapan dengan runner-up grup D, Australia. Laga tersebut akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10).

timnas Indonesia vs Australia  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@pssi_fai

Meskipun Australia lebih diunggulkan di atas kertas, namun bukan berarti Garuda Muda tak punya peluang untuk memenangkan pertandingan tersebut. Dikutip brilio.net dari liputan6.com, Minggu (30/9), pelatih Fakhri menegaskan bahwa sepak bola bukan hanya soal statistik, dan ia menyakini apapun bisa terjadi.

timnas Indonesia vs Australia  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@pssi_fai

Dengan segala persiapan dan performa luar biasa, kini Bagus Kahfi dkk siap mencetak sejarah untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Ya, kemenangan atas Australia besok tak hanya membuat Indonesia lolos ke semifinal, tetapi juga membuat Indonesia lolos ke Piala Dunia setelah 28 tahun lalu.

Indonesia vs Australia terakhir kali bersua saat Piala AFF U-15 2017 yang berlangsung di Chonburi, Thailand. Bertemu pada laga ketiga Grup A, timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia dengan skor telak 3-7.