Brilio.net - Feng Shui bagi masyarakat Cina memang dianggap penting. Feng Shui adalah filosofi di mana penempatan posisi benda di rumah atau tempat kerja bisa memaksimalkan keberuntungan dan kesejahteraan. Saking pentingnya, satu stadion bisa diubah warnanya agar cocok dengan ini.

Dikutip dari laman ndtv.com, sebuah stadion di Shanghai, Cina ini dicat ulang dengan warga emas agar mendongkrak keberuntungan sebuah tim sepak bola, Guangzhou R&F. Stadiun ini sebelumnya berwarna biru.

 

Hapus kutukan klub bola ganti cat stadion dengan warna emas, hasilnya tokcer © 2017 brilio.net berbagai sumber

Hapus kutukan klub bola ganti cat stadion dengan warna emas, hasilnya tokcer © 2017 brilio.net berbagai sumber


Sebelumnya, klub bola Guangzhou R&F selalu bermain kalah di stadion berkapasitas 20.000 orang itu. Selama 4 bulan mereka hanya menang di kandang sekali. Tapi setelah mengecat ulang, keberuntungan mereka membaik. Mereka mengalahkan rivalnya Guangzhou Evergrande dalam pertandingan kandang. Terlebih, mereka juga menang 4 pertandingan kandang di CSL (Chinese Super League) dengan 18 goal.

"Setelah kita mengecat ulang stadion kandang kita, tim kita memperoleh lima kemenangan dan tingkat gol tinggi," kata pelatih Guangzhou R&F, Dragan Stojkovic

Wow, warna cat stadion bisa mempengaruhi performa tim ya?