Brilio.net - Talenta pesepak bola dunia kerap menyita perhatian banyak penggemar, salah satunya dengan aksi dan skill mengocek bola di depan lawan, hingga menjaringkan bola di gawang lawan.

Beberapa pesepak bola top dunia bahkan dikenal dengan kemampuannya yang tak banyak dimiliki pemain lain. Salah satunya kemampuan kaki kiri yang di atas rata-rata.

Di antara mereka terdapat juru gedor Barcelona, Lionel Messi. Hingga Mohamed Salah, pemain Timnas Mesir yang sedang populer bersama klub Merseyside, Liverpool.

Nah, selain keduanya masih banyak pesepak bola yang dikenal dengan kemampuan kaki kiri yang mematikan. Bahkan, mereka juga menjadi andalan saat beraksi di atas lapangan. Siapa saja mereka.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/10).

Loading...

1. Angel Di Maria

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Un gran punto por el sacrificio del equipo... Un paso más al gran título. ALLEZ PARIS!!!

A post shared by Ángel Di María (@angeldimariajm) on

Sempat menjadi andalan Real Madrid, Di Maria kemudian berlabuh di klub kaya raya PSG. Di Maria dikenal dengan kemampuan kaki kiri yang mematikan, bahkan menjadi pembeda hasil pertandingan.

2. Gareth Bale.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Right height, perfect angle, it all happened in a split-second. #InnovateYourGame

A post shared by Gareth Bale (@garethbale11) on

Salah satu punggawa Real Madrid ini memiliki kemampuan kaki kiri yang juga mematikan, dibarengi dengan fisik yang kuat dan lari yang kencang. Bahkan, Bale sempat membuat bek lawan kelimpungan dengan aksinya.

3. James Rodriguez

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Linda victoria con jerarquía, para adquirir confianza para lo que viene. El objetivo es llegar bien al mundial.

A post shared by James Rodríguez (@jamesrodriguez10) on

Gol James di Piala Dunia 2014 sanggup membuat banyak orang kagum sekaligus heran. Tendangan spektakuler kaki kirinya saat menghadapi Uruguay tercatat sebagai gol terbaik Piala Dunia 2014. Kini, mantan pemain Real madrid itu bergabung dengan klub asal Jerman, Bayern Muenchen.

4. Adriano Leite

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

'The Emperor'. The great Adriano Leite turns 34 today. #Adriano #AdrianoLeite #Emperador #Emperor #Brasil #Brazil #canarinha #Seleçao #CBF #football #fútbol #calcio #futebol #fußball #voetbal #classic #retro #legend #vintage #Inter #Internazionale #InterMilan #Parma #Roma #ASRoma #Flamengo #WorldCup #SerieA #SãoPaulo #Corinthians

A post shared by Falso 9 (@falso9web) on

Masih membekas dalam ingatan, bagaimana "Sang Kaisar" menjadi momok menakutkan bagi lawan Inter Milan. Tendangan kaki kiri Adriano yang mematikan sanggup bikin lawan gentar, dan hingga kini masih banyak penggemar yang menjadikannya sosok idola.

5. Roberto Carlos

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Día de #derbi en el #santiagobernabeu, día importante para nosostros , suerte a todo el equipo y #halamadrid #somosfamilia #ganar #derbi @realmadrid x #atleticodemadrid @entourage_sports @bestofyousports #realmadridtv ¡ HASTA EL FINAL VAMOS REAL !

A post shared by Roberto Carlos (@oficialrc3) on

Bagi penggemar Real Madrid, tendangan kaki kiri Roberto Carlos yang mematikan akan selalu terkenang. Gaya khas Roberto Carlos saat akan menendang bola bahkan muncul di game konsol pada zamannya.