Brilio.net - Publik dibuat terkesima dengan penampilan sikembar Bagas dan Bagus di ajang Piala Asia U-16 beberapa waktu lalu. Kakak beradik yang membela Timnas Indonesia masing-masing melesakkan satu gol ke gawang Timnas Iran U-16.

Kemenangan yang sangat membanggakan atas Iran U-16 pun akhirnya mendapat sorotan dari berbagai pihak, terutama atas peran Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi di skuad garuda muda.

Bagus dan Bagas bukan kakak beradik pertama yang mentereng di sepak bola Indonesia. Beberapa tahun sebelumnya, beberapa pemain timnas dan liga utama di Indonesia dihuni oleh beberapa pemain top yang masih saudara kandung, bahkan ada yang membela panji klub yang sama lho.

Siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/9).

1. Zulham dan Zulvin Zamrun.

Loading...

Kakak Beradik © 2018 brilio.net

Orang tua Zulham dan Zulvin, Malik Zamrun dan Nurain yakin sang anak akan sukses. Namun, mereka tidak menyangka keduanya bakal sukses di lapangan sepak bola. Zulham pun tenar saat membela timnas dan Persib bandung, sedangkan Zulvin menjadi andalan Mitra Kukar.

2. Achmad Kurniawan dan Kurnia Mega.

Kakak Beradik © 2018 brilio.net

Kakak beradik yang sama-sama memilih posisi sebagai penjaga gawang ini sangat populer di Indonesia. Keduanya dikenal sebagai kiper andalan Arema. Namun, Kurnia Meiga pada tahun 2017 silam harus kehilangan sang kakak untuk selamanya karena penyakit yang diderita.

3. Ortizan dan Boaz Solossa.

Kakak Beradik © 2018 brilio.net

Kakak beradik asal Papua ini memiliki karir sepakbola cemerlang, baik di klub maupun timnas. Ortiz dan Boaz sama-sama pernah menjadi andalan klub Persipura Jayapura.

4. Yustinus dan Vicktor Pae.

Kakak Beradik © 2018 brilio.net

Pae bersaudara memiliki ciri khas, keduanya memiliki posisi yang sama dalam bermain. Keduanya kerap tampil di sisi kanan permainan. Tinus Pae membela Persipura, sang adik Victor Pae seringkali pindah klub.

5. Maman dan Egi Melgiansyah.

Kakak Beradik © 2018 brilio.net

Ketimbang sang kakak, Egi Melgiansyah lebih mentereng dalam karirnya. Egi pernah membela Pelita Jaya, dan akhirnya pindah ke Arema dan Persija. Selain itu, Egi juga pernah menjadi pemain tengah andalan Timnas Indonesia.

6. Zainal Arief dan Yandi Sofyan.

Kakak Beradik © 2018 brilio.net

Kakak beradik ini punya nama besar di sepak bola Indonesia. Zainal Arief sepat menjadi bomber yang menakutkan di depan gawang lawan, begitu juga Yandi yang sempat menimba ilmu di Uruguay dan Brisbane Roar.

RECOMMENDED BY EDITOR