Brilio.net - Manor Racing memilih Rio Haryanto sebagai pebalap keduanya, melengkapi line-up pebalap 2016 yang berisi anak muda dan haus prestasi.

Owner Manor Racing Stephen Fitzpatrick dalam keterangan pers-nya, Kamis (18/2), mengungkapkan rasa senang mereka bisa bekerja sama dengan pebalap Indonesia tersebut. "Dia adalah sosok yang gigih baik di dalam dan luar lintasan. Rio juga melakukan hal luar biasa di ajang GP2 tahun lalu," kata Fitzpatrick.

Menurutnya, keberadaan fans Rio di Indonesia juga akan memiliki peran penting bagi kesuksesan Manor Racing dan juga F1. "Mereka (masyarakat Indonesia) ingin melihat Rio di lintasan dan kami yakin Rio akan melakukan sesuatu yang luar biasa."

Menanggapi hal tersebut Rio mengatakan sangat senang. Terlebih Manor Racing memiliki visi dan rencana yang jelas dalam balapan musim 2016 ini. Menurut pebalap 23 tahun ini, Manor Racing juga telah menyiapkan paket luar biasa yang membuatnya tak sabar untuk segera berada di belakang kemudi jet darat milik Manor.

BACA JUGA: Kepastian Rio tampil di F1 akhirnya terjawab

Loading...

"Balapan di Melbourne akan menjadi momen luar biasa bagi saya, negara saya, suporter dan fans. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu saya sejak saya mengawali karier. 2016 adalah kesempatan bagi saya membalas kepercayaan dan mewakili Asia di F1," ungkap Rio.

Seiring kepastian ini, Rio pun akan segera duduk di balik kokpit Manor Racing MRT05 pekan depan saat menjalani tes di Barcelona, Spanyol. Debut Rio di F1 akan dilakukan pada Grand Prix Australia bulan depan.

Selamat Rio, Indonesia bangga!

RECOMMENDED BY EDITOR