Brilio.net - Beberapa waktu lalu dunia sepak bola dihebohkan dengan hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona. Setelah 27 tahun berkarier dengan klub Barcelona, Messi harus meninggalkan klub tersebut.

Sebetulnya, pemain dengan julukan La Pulga tersebut masih ingin bertahan di Barcelona. Namun klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut tidak bisa memperpanjang kontrak Messi karena terganjal aturan dari La Liga. Alhasil, Messi pergi dengan status bebas transfer.

Dilansir brilio.net dari akun resmi Instagram @psg, Rabu (11/8), Paris Saint-Germain F.C (PSG) mengumumkan kesepakatan dengan Leo Messi dengan kontrak dua tahun dengan opsi tahun ketiga.

Lionel Messi akhirnya buka suara © berbagai sumber

foto:Instagram/@psg

Usai diperkenalkan PSG, Lionel Messi akhirnya buka suara terkait kepindahannya ke Paris yang telah banyak diprediksi sebelumnya. Messi mengaku antusias mengawali tahap baru dalam kariernya.

"Saya antusias memulai tahap baru karier saya di PSG. Semuanya di klub sesuai dengan ambisi saya," kata Messi seperti dilansir situs resmi PSG.

Di PSG, Messi kabarnya akan menerima gaji 35 juta euro atau sekitar Rp 590 miliar lebih per musim. Ia juga mendapat kontrak selama dua tahun. Messi mengaku senang bisa bergabung dengan PSG. Ia pun bertekad membawa PSG berjaya di level Eropa.

"Saya sangat ingin membantu membangun sesuatu yang spesial untuk klub ini dan fans. Saya menantikan bermain di Parc des Princes," ujar Messi.

Sementara itu, dilansir dari Liputan6.com, Rabu (11/8), CEO PSG, Nasser Al Khelaifi mengaku bangga Messi memilih timnya. Ia pun yakin masuknya Messi akan meningkatkan kualitas PSG secara signifikan.

"Saya senang Messi memilih bergabung ke PSG. Kami bangga bisa menyambut dirinya dan keluarganya di Paris," kata Khelaifi.

"Masuknya Messi ke skuat kelas dunia kami melanjutkan strategi sukses klub di bursa transfer," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Messi kabarnya akan memakai nomor 30 di PSG. Pasalnya, nomor 10 telah lebih dahulu dipakai Neymar. Nomor itu merupakan nomor pertama Messi sewaktu baru naik ke tim utama Barcelona.