Brilio.net - Setelah Senin (27/8) Indonesia berhasil sapu bersih medali emas di cabang olahraga pencak silat. Rabu (29/8) ini pesilat terbaik Tanah Air kembali berhasil merebut semua medali emas. Pesilat cantik Wewey Wita menggenapkan perolehan emas kontingen Indonesia di Asian Games 2018 menjadi 30.

Wewey menambah raihan medali emas setelah memenangkan laga final nomor putri kelas B 50-55 kg. Pesilat cantik ini berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Thi Them Tran, dengan skor telak 5-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Padepokan Pencak Silat TMII, Wewey mendominasi pertandingan. Ia membuat Thi Them kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Jurus-jurus yang dikeluarkan pun mentah dan tak menghasilkan skor satu pun.

Momen unik terlihat pada kemenangan Wewey ini. Saat berada di atas podium, ia malah diajak nge-vlog bareng Presiden Joko Widodo. Dengan menggunakan ponselnya, Jokowi terlihat merekam video bersama dengan sang peraih emas dan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia.

wewey wita ngevlog bareng jokowi © berbagai sumber

Loading...

foto: Twitter/@qronoz

Kemenangan ini membuat raihan emas Indonesia bertambah menjadi 30 medali. Ini adalah raihan terbaik Indonesia selama mengikuti gelaran Asian Games. Kontingen Indonesia mematahkan rekor emas terbanyak yang pernah didapat pada tahun 1974, yakni 15 emas.

wewey wita ngevlog bareng jokowi © berbagai sumber

foto: Twitter/@qronoz

Selamat ya Wewey Wita, atas medali emas yang berhasil diraih!

RECOMMENDED BY EDITOR