Brilio.net - Pemain ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad menyatakan undur diri dari dunia bulu tangis yang telah membesarkan namanya. Sepanjang kariernya, prestasi Tontowi Ahmad cukup populer di kancah Internasional. Kabar mundurnya pebulutangkis yang akrab disapa Owi ini disampaikan langsung lewat akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna,kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan. memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini. saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain #goodbye #retired #athlete #lifemustgoon #thanksforallthesupport

A post shared by tontowi ahmad (@tontowiahmad_) on

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya,yang membuat hidupku menjadi lebih ber warna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai ,dimana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan," tulisnya.

Sebelumnya, rencana mundurnya Tontowi dari dari dunia bulu tangkis mencuat beberapa waktu yang lalu. Kebanggaannya pada dunia bulutangkis mengantarkan Owi mengukir prestasi dan sejarah olahraga Indonesia. Diungkapnya jika ia memang sebenarnya ingin menyudahinya saat di puncak podium, namun situasi dan kondisi saat ini yang tak memungkinkan membuatnya harus mengakhiri.

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini.," tambahnya.

Loading...

Bagi penggemar bulu tangkis, kehebatan Owi sudah tak diragukan lagi. Bersama dengan Liliyana Natsir pasangannya di olahraga bulu tangkis, ia berhasil mencapai puncak kesuksesan tertinggi dengan meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. Owi pun mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya hingga saat ini.

"Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bukutangkis selama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," pungkasnya.

Keputusan untuk gantung raket ternyata cukup membuat kaget dan sedih para warganet, namun banyak dari mereka yang mengucapkan terimakasih untuk seluruh kerja keras Tontowi Ahmad selama ini. Diketahui, jika Liliyana Natsir sudah lebih dulu menyatakan pensiun dari dunia bulu tangkis.

"Terima kasih atas dedikasinya membela merah putih di ajang internasional. Semoga terus diberi kesuksesan dalam menempuh jalan yang dipilih selanjutnya, dan untuk terus menyemangati generasi berikutnya dalam meneladani mas," ucapan datang dari Emil Dardak.

"Terima kasih pahlawan @tontowiahmad_," sambung Gus Miftah.

"Thank u legend, semoga Indonesia bs menemukan bibit baru seperti dirimu trmksh untuk semua juara yg prnh di persembahkan untuk Indonesia, trmksh sekali lg bang owi," ucap @nita_anggraini10.

RECOMMENDED BY EDITOR