Brilio.net - Kabar bahagia datang dari dunia tenis Indonesia. Priska Madelyn Nugroho berhasil merebut gelar ganda putri Australian Open Junior 2020. Berpasangan dengan Alexandra Eala dari Filipina, keduanya sukses menaklukkan babak final melawan Zuiva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Britania) pada Jumat (31/1).

Dilansir brilio.net dari antaranews.com pada Jumat (31/1), sebelumnya Priska/Eala diketahui telah berhasil mengalahkan pasangan Kamilla Bartone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Republik Ceko) pada Kamis (30/1). Selama satu jam 22 menit pasangan Indonesia/Filipina ini sukses mencatat skor 1-6, 7-5, 10-8.

Awalnya, Priska/Eala baru bisa medapatkan satu poin pada gim kelima melawan Bartone/Fruhvirtova. Namun pada set kedua pertandingan semakin memanas dengan beberapa kali menghasilkan skor imbang yakni 1-1,2-2,3-3,4-4,5-5, sebelum pada akhirnya Priska/Eala menggebrak dengan membawa kemenangan 40-15 dan memaksakan dimainkannya tiebreaker di set ketiga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Day full of emotions done just right Semifinals tomorrow with my mate @alex.eala 5th match on court 5! Let's go #ao2020 #ayotenis

A post shared by Priska Madelyn Nugroho (@priskanugroho) on

Meski sempat tertinggal empat poin, namun Priksa/Eala mampu kembali merebut empat angka tersebut dan menyamakan kedudukan, 8-8. Keduanya sukses melangkah ke babak final setelah Unforced error yang dilakukan tim lawan.

Loading...

Pada pertandingan final yang diselenggarakan di Lapangan 13 Melbourne Park, pasangan ini kembali menyisihkan lawan dalam lima gim pertama serta dua kali mematahkan servis lawan. Meski pada gim ketujuh, Falkner/Mutavdzic memberikan perlawanan, tetapi Priska/Eala sukses unggul untuk mengamankan set pertama dengan 6-1.

Kemenangan Priska Madelyn Nugroho © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@priskanugroho

Priksa/Eala memenangi dua gim berikutnya yang mengubah skor menjadi 3-1, sebelum Falkner/Mutavdzic memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2. Namun kesempatan itu tak mampu mengantarkan Falkner/Mutavdzic keluar menjadi pemenang. Priska/Eala pada akhirnya memenangi tiga gim terakhir dengan skor akhir 6-2, sekaligus memastikan gelar juara dimiliki pasangan Indonesia/Filipina ini.

RECOMMENDED BY EDITOR