Brilio.net - Dalam sebuah ajang olahraga, salah satu hal yang tidak akan pernah absen adalah maskot. Selain sebagai penyemangat dan pemeriah, kehadiran maskot ini tak ubahnya sebagai identitas atau jati diri tim atau event olahraga yang bersangkutan. Oleh karenanya, ia pun tidak dibuat secara asal-asalan.

Sayangnya, meski telah melalui proses pemikiran yang matang, nyatanya tak semua maskot mendapatkan pujian. Tak sedikit di antara mereka yang malah dicibir karena bentuknya dianggap aneh atau menakutkan.

Sejalan dengan hal tersebut, berikut ini telah brilio.net rangkum beberapa potret maskot tim olahraga terburuk, dilansir dari The Sun, Selasa (7/8). Seperti apa ya bentuknya?

1. Boiler Man.

Di Twitter, maskot West Brom ini mendapatkan banyak cemoohan oleh warganet.

2. Stanford Tree.

maskot olahraga © 2018 brilio.net

Selain bentuknya yang absurd, maskot tim olahraga Stanford University ini pernah dikenai denda dan dilarang muncul di sebuah pertandingan basket selama beberapa waktu karena insiden mabuk di sebuah turnamen.

 

3. King Baby.

maskot olahraga © 2018 brilio.net

Alih-alih terlihat menggemaskan, maskot New Orleans Pelicans ini malah tampak mengerikan. Ia bisa menjadi mimpi buruk bagi anak-anak.

 

4. Superfrog.

maskot olahraga © 2018 brilio.net

Maskot milik tim olahraga Texas Christian University ini memiliki bentuk yang nyentrik. Kocaknya, meski bernama Superfrog, bentuknya sama sekali tidak nampak seperti kodok. Ia justru terlihat seperti badak jadi-jadian yang tak bercula.

 

5. Kingsley.

maskot olahraga © 2018 brilio.net

Kingsley adalah maskot teraneh yang pernah ada di jagat sepak bola Skotlandia. Bentuknya yang mirip 'pancaran sinar', membuat beberapa orang meledek, "Jangan lupa bawa kacamata agar tidak silau," ketika melihat maskot yang satu ini.

 

6. WuShock.

maskot olahraga © 2018 brilio.net

WuShock merupakan maskot tim olahraga Wichita State University. Bentuknya yang tidak jelas dan raut mukanya yang menyeramkan, membuat maskot ini masuk ke dalam jajaran salah satu maskot terburuk.

 

7. Saluki.

maskot olahraga © 2018 brilio.net

Tim basket Southern Illinois University ini memilih Saluki, ras anjing tertua sekaligus anjing pemburu yang mirip dengan anjing jenis greyhound. Sayangnya, sebagai maskot, bentuknya justru sedikit menakutkan.