Brilio.net - Kabar meninggalnya legenda basket NBA Kobe Bryant, menyisakan duka mendalam bagi dunia olahraga. Mantan pemain LA Lakers tersebut meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada Minggu (26/1) waktu setempat.

TMZ, media pertama yang melaporkan kecelakaan menyebut, helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant sempat berputar-putar sebelum jatuh ke tanah dan meledak. Lima orang yang berada di helikopter dinyatakan tewas, termasuk sang putri yang bernama Gianna.

Sejauh ini, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang menyebabkan Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun.

Sebelum mengalami kecelakaan, Kobe Bryant rupanya sempat berkicau di Twitter. Dia juga mengucapkan selamat kepada LeBron James yang baru saja melewati rekornya.

Diketahui, LeBron James telah mencetak 33.655 poin di sepanjang kariernya main di NBA. Dia unggul 11 poin dari Kobe Bryant.

Loading...

Cuitan terakhir Kobe Bryant  Instagram

foto: Instagram/@kobebryant

"Continuing to move the game forward @KingJames. Much respect my brother #33644," kicau Kobe Bryant di akun Twitter pribadinya pada Minggu (26/1) seperti dikutip brilio.net, Senin (27/1).

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan bintang NBA lainnya, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

LA Times mengungkapkan helikopter Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Helikopter yang membawa Kobe Bryant dikabarkan mengalami kebakaran hebat sehingga menyulitkan tim pemadam kebakaran yang mencoba untuk memadamkan api. Sejumlah saksi mata mengatakan mendengar atau melihat mesin helikopter bersuara keras sebelum terjatuh.

Hingga berita ini turun, belum diketahui siapa empat korban lainnya. Sejumlah media Amerika Serikat mengklaim terdapat pula atlet baseball.

Mengenai ke mana Kobe Bryant akan bepergian juga belum dapat dipastikan. Beberapa laporan menyebut ia hendak menjemput istri dan anaknya. Ada pun satu anaknya dikabarkan berada di dalam helikopter nahas tersebut.

RECOMMENDED BY EDITOR