Brilio.net - Sepak bola menuntut setiap pemainnya memiliki fisik prima, kondisi tersebut lumrah dan wajib hukumnya agar tetap bisa bermain dengan sempurna. Namu ada kalanya faktor umur menjadi salah satu kendala bagi para pemain yang tengah memasuki usia senja, pasalnya banyak dari pesepak bola dunia yang cenderung memilih untuk gantung sepatu menyadari semakin menurun dalam segi fisik dan performa.

Di antara banyak kemungkinan umur mengikis peluang tetap eksis bermain sepak bola, kabar menarik justru datang dari Yokohama. Klub dari Jepang ini baru saja menyodorkan kontrak baru untuk striker berusia 50 tahun, Kazuyoshi Miura.

Kazuyoshi Miura bbc.co.uk

Kesepakatan Kazuyoshi Miura dengan Yokohama FC menorehkan rekor individu, total mantan pemain Genoa tersebut mencatatkan rekor bermain di 33 musim dimulai dari Santos Brasil pada 1986.

"Saya akan bermain dengan hati dan berharap bisa terus berkembang," kata Kazuyoshi Miura seperti dilansir brilio.net dari bbc.com Jumat (12/1).

Fakta lain, Kazuyoshi Miura telah bermain untuk timnas Jepang sebanyak 89 kali. Di level kompetisi, 104 gol yang dia cetak dan mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak nomor enam sepanjang pentas J-League.

Sepanjang karier, Kazuyoshi telah bermain di beberapa klub top Eropa seperti Dinamo Zagreb hingga Genoa.