Brilio.net - Sejak munculnya pandemi Covid-19, berbagai event yang harusya berjalan rutin tiap tahun terpaksa harus diundur bahkan batal. Hal itu sesuai dengan peraturan pemerintah untuk menghindari kerumunan orang dalam satu tempat.

Namun para penyelenggara acara tak kehabisan akal. Beberapa dari mereka tetap menggelar acara dengan konsep virtual. Beberapa acara seperti konser musik virtual.

Tak mau kalah dengan konser musik, event lari juga akan digelar virtual. Sebuah minuman isotonik akan menggelar event lari yaitu Pocari Sweat Run Virtual 2020 pada tanggal 16 Agustus 2020 mendatang serentak di seluruh Indonesia.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan, meskipun dibuat secara virtual, tapi event ini akan memberikan pengalaman yang sama dengan event lari offline, mulai dari stretching, real time flag-off ceremony, live streaming hingga host-interactions. Sehingga, peserta tidak hanya berlari sendirian tetapi dapat saling berinteraksi melalui virtual.

"Kita akan sediakan angka nada finisher package bagi seluruh peserta yang menyelesaikan larinya. Bagaimanapun, keselamatan pelari adalah prioritas utama. Oleh karena itu, kami sangat mengedepankan #SafeRunning dengan mengajak semua peserta mengikuti protokol kesehatan pemerintah di Normal Baru ini," ucap Puspita kepada media dalam acara Konfrensi Pers Pocari Sweat Run Virtual 2020, Senin (13/7).

Sementara itu, atlet lari Indonesia Agus Prayogo mengaku, senang sekali ketika mengetahui adanya event ini. Menurutnya event ini memberikan standar baru untuk sebuah event lari virtual di Indonesia.

"Tahun ini saya gagal mengikuti beberapa event lari karena pandemi, tentunya ada sedikit kekecewaan dan kerinduan. Saya sangat menantikan tanggal 16 Agustus," ucap Agus.

Agus juga menghimbau kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan semestinya.

"Saat lari sebaiknya tidak menggunakan masker. Tapi tak ada salahnya untuk selalu membawa, jadi ketika melihat kerumunan orang, maskernya bisa langsung dipakai," tuturnya.

Pocari Sweat Run Virtual 2020 ini memiliki 2 kategori lari yaitu 5K dan 10K. Pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 15 Juli 2020 melalui website resmi POCARI SWEAT yaitu www.pocarisweat.id, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 175.000.