Brilio.net - Persija Jakarta akhirnya menyudahi puasa gelar selama 17 tahun lamanya. Berada di puncak klasemen Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan raihan 62 poin, Persija Jakarta akhirnya mengamankan posisi puncaknya lewat pertandingan sengit melawan Mitra Kukar.

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12) sore, Persija berhasil memenangkan laga pamungkas dengan skor 2-1 atas Mitra Kukar. Gol Persija dicetak Marko Simic melalui titik penalti pada menit ke-17.

Memasuki babak kedua, Persija Jakarta dan Mitra Kukar sama-sama menaikkan tempo pertandingan. Marco Simic kembali menjadi pahlawan bagi Macan Kemayoran dengan mempersembahkan gol ke dua di menit ke-59 lewat sundulannya.

 Persija juara Liga 1  © 2018 brilio.net

foto: Twitter/@Persija_jkt

Loading...

Tertinggal dua gol, Mitra Kukar bermain lebih agresif. Beberapa peluang di dapatkan tim asuhan Rahmat Darmawan ini, salah satunya tendangan penalti pada menit ke-69 yang berhasil ditepis kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa.

Serangan Mitra Kukar membuahkan hasil. Pada menit ke-69, Mitra Kukar akhirnya mampu menjebol gawang Andritany lewat tendangan Aldino Herdianto pada menit ke-87. Tambahan waktu tiga menit yang diberikan wasit pun dimanfaatkan kedua tim untuk saling menyerang.

Persija Jakarta sukses mengamankan skor 2-1 hingga pluit panjang. Kemenangan tersebut membuat Persija kokoh di puncak klasemen dengan raihan 62 poin, dan berhak atas gelar sebagai juara Liga 1 2018.

Di pertangingan lain, PSM Makassar mengamankan posisi runner-up Liga 1 dengan raihan 61 poin. Tiga poin tersebut diraih PSM Makassar setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 5-1 tanpa balas pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta pada Minggu (9/12) sore.

Kekalahan terhadap Persija Jakarta membuat Mitra Kukar harus mengakhiri Liga 1 dengan finis di urutan ke-16. Sedangkan PSMS Medan berada di peringkat 18.

RECOMMENDED BY EDITOR