Brilio.net - Tewasnya Kobe Bryant memang sangat mendadak dan mengejutkan. Mantan pebasket legendaris NBA ini meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Amerika Serikat pada Minggu (26/1) waktu setempat. Ia tewas bersama dengan putrinya saat akan menuju tempat latihan.

Kobe Bryant bukan hanya seorang atlet legendaris. Ia merupakan sosok inspiratif di dunia olahraga. Perjuangannya bisa berkarier di NBA bukanlah hal mudah. Ada proses panjang saat ia bisa menggapai cita-citanya pertama kali pada 1996 silam, yaitu bermain untuk Los Angeles (LA) Lakers.

Tercatat dalam sejarah kalau Kobe mencatatkan prestasi individu yang fantastis. Pemain pencetak skor terbanyak dua tahun berturut-turut pada 2006 dan 2007, pemain terbaik NBA 2008, pemain terbaik final NBA 2009 dan 2010, dan dijadikan legenda hidup LA Lakers. Semua itu ia raih dalam 20 tahun berkarier di dunia bola basket.

Selain raihan itu, Kobe juga sempat menyabet Piala Oscar pada 2018 lalu. Rupanya Kobe Bryant bekerja sama dengan Glen Keane pernah membuat film animasi pendek 2017 silam. Film berjudul Dear Basketball ini menceritakan perjuangan dan cita-cita Kobe Bryant sebagai pebasket.

film kobe bryant menang oscar © berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@glenkeaneprd

Film ini ditulis dan dinarasikan oleh Kobe Bryant sendiri. Dear Basketball juga dibuat untuk mengenang karier Kobe setelah pada 2015 lalu mengumumkan pensiun. Film pendek kurang dari empat menit ini menyabet Piala Oscar dalam nominasi Film Animasi Pendek Terbaik.

Ketika Kobe meninggal dunia, film ini kembali dibagikan oleh warganet di lini masa media sosial. Membawa keharuan sendiri karena ini disebut sebagai karya terbaik Kobe di luar lapangan. Siapa sangka seorang pebasket hebat sepertinya bisa menulis narasi film singkat yang mengunggah emosi.

Film animasi ini memang sengaja dibuat untuk membangkitkan semangat penonton dalam meraih cita-cita mereka. Namun suasananya jadi berbeda ketika Dear Basketball ditonton ulang saat momen seperti sekarang. Seperti mengenang perjuangan Kobe Bryant semasa hidupnya.

Berikut ini film karya Kobe Bryant yang diilustrasikan oleh Glen Keane, Dear Basketball.

RECOMMENDED BY EDITOR