Brilio.net - Indonesia gagal mempertahankan Piala Thomas setelah di final ditumbangkan 3-0 India di Impact Arena Bangkok, Thailand pada Minggu (15/5) pukul 13.00 WIB. India pun jadi jawara Piala Thomas 2022.

Indonesia harus mengakui keunggulan India yang sukses menyabet gelar di final Piala Thomas 2022. Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil pertama Indonesia dan berjuang di laga pembuka melawan India, gagal menyumbangkan poin perdana melawan wakil India, Lakshya Sen.

Pebulu tangkis tunggal putra ini harus mengakui kehebatan Lakshya dalam rubber set. Pada set pertama, Ginting sukses unggul dengan skor 21-8. Menyusul Ginting, Lakshya Sen kemudian mengunci kemenangan di set kedua dengan raihan skor 17-21 dan kembali mengukir poin di set ketiga dengan hasil 16-21.

perjuangan indonesia di final thomas © instagram

foto: Instagram/@badminton.ina

Begitupun dengan ganda putra pertama, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan ini belum berhasil menyumbang poin untuk Indonesia meski harus jungkir balik dalam rubber set.

Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya harus mengalami kekalahan dengan skor 21-23 pada set kedua dan 19-21 pada set ketiga. Setelah sebelumnya, pasangan ini berhasil unggul dari pasangan India dengan raihan skor 21-18.

perjuangan indonesia di final thomas © instagram

foto: Instagram/@badminton.ina

Di partai ketiga, Kidambi Srikanth memastikan gelar juara untuk India setelah menyudahi perlawanan Jonatan Christie yang jadi tumpuan Indonesia dalam usaha comeback. Ini menjadi torehan sejarah bagi India, perdana main di final langsung jadi juara. 

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lea)