Brilio.net - Banyak persiapan yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang pekan terakhir di perhelatan kompetisi Liga 1 2018. Salah satunya tentang penyerahan trofi juara kepada klub yang berada di peringkat pertama alias sang juara.

Terkait penyerahan trofi juara, PT LIB telah menyiapkan tiga trofi sekaligus yang terdiri dari satu trofi original dan dua replika. Untuk dua trofi replika, akan disiapkan di pertandingan Persija Jakarta versus Mitra Kukar yang digelar di Stadion Utama Bung Karno (SUGBK) dan pertandingan PSM Makassar versus PSMS Medan di Stadion Mattoangin (Makassar), Minggu (9/12) pukul 15.30 WIB.

Trofi replika juara akan diberikan secara simbolis kepada tim yang akhirnya merebut juara Go-Jek Liga 1 2018. Rencananya trofi asli bakal diberikan setelah pekan terakhir saat acara awarding.

“Untuk yang trofi asli kami tempatkan di kantor Jakarta. Akan kami serahkan kepada tim juara pada momentum tertentu setelah pekan terakhir nantinya,” jelas Tigor Shalomboboy, COO PT LIB dilansir brilio.net dari laman liga indonesia.

Penampakan trofi juara Liga 1 2018 yang direbutkan Persija & PSM © 2018 brilio.net

Loading...

foto: liga-indonesia.id

Ketiga trofi tersebut mirip. Baik dalam bentuk, warna, dan ukurannya sama. Masing-masing berwarna kuning emas, tingginya mencapai 49 cm dan lebar 23 cm.

Sementara itu, desain trofi terinspirasi dari kibaran bendera yang selalu mendampingi sebuah klub saat berlaga di kompetisi. Konsep umumya, desain tersebut diharapkan bisa mentransfer semangat dan rasa bangga para suporter kepada para pemain. Terutama saat mereka mengibarkan bendera kebesaran klub.

RECOMMENDED BY EDITOR