Brilio.net - Akibat hujan deras yang mengguyur Lombok, Sirkuit Mandalika berujung tergenang air. Kondisi ini pun pada akhirnya menghambat ajang Balapan World Superbike 2021. Meski intensitas hujan sempat berkurang, namun panitia memutuskan untuk melakukan perubahan jadwal. Hal ini diambil dengan beberapa pertimbangan keselamatan dan kelancaran pertandingan. Sehingga pelaksanaan pertandingan akan digeser pada hari ini, Minggu (21/11).

"Hujan deras tiba, dan kami harus menghentikan aktivitas pada saat itu. Kami sempat memeriksa apakah kami dapat memulai Race 1. Kami telah menunggu sebanyak yang kami bisa, kami melakukan beberapa inspeksi di jalur. Jika terjadi kecelakaan, ini bisa menjadi masalah besar bagi para pembalap, jadi sayangnya, kami harus menunda balapan hingga besok (hari ini)," kata Direktur Eksekutif WorldSBK Gregorio Lavilla, dilansir brilio.net dari Bola.com pada Minggu (21/11).

Namun di balik keputusan itu, ternyata ada beberapa momen menarik yang terjadi. Akibat hujan yang tak kunjung reda, beberapa pembalap pun tak dapat menjajal Sirkuit Mandalika sesuai jadwalnya. Menariknya, beberapa di antara mereka justru tampak asik menikmati hujan. Salah satunya terlihat dari pembalap Aegerter Dominique yang terciduk mandi di area Sirkuit Mandalika.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by WorldSBK (@worldsbk)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Melalui unggahan di akun Instagram resmi @worldsbk, pria itu tampak santai di bawah derasnya hujan. Pembalap itu bahkan memamerkan senyum sembari membersihkan dirinya. Ia juga sembari bercanda menujukkan aksinya mandi dengan air hujan. Hal ini pun lantas menjadi sorotan banyak orang.

"Ketika hidup memberimu hujan, maka mandilah, bukankah begitu @domiaegerter77?" tulis akun @worldsbk.

Bahkan pembalap dunia itu juga mengunggah momen tersebut dalam akun Instagram pribadinya. Aksi Aegerter Dominique pun ramai mendapat berbagai respons dari warganet. Termasuk juga dengan akun resmi MotoGP yang menyematkan emoji tertawa.

Aksi pembalap Aegerter Dominique © Instagram

foto: Instagram/@domiaegerter77

"vibes nya jadi bukan balapan tapi liburan berkedok balapan," komentar @why.dhan.

"Enjoy and welcome to the club, jadi anak hujan yaaa bang," kata @bmarsandy_.

"Ntar meriang om," sebut @rievaiachmad.

"masuk angin bahasa enggresnya apa ya?" tanya @wahyoo25.

Dominique Aegerter dikenal sebagai pembalap Grand Prix Sepeda Motor Swiss. Ia bahkan menjadi yang tercepat dalam sesi Warm Up WSSP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika. Sebelumnya, ia telah meniti karier di Moto2 pada tahun 2010 dan sukses menduduki podium pertama pada tahun 2011. Pria itu juga berhasil menjadi juara WorldSSP 2021 usai balapan di Argentina pada Oktober 2021.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR