Brilio.net - Siapakah yang akan membawa pulang gelar juara Liga 1 2018 akan ditentukan pada laga pamungkas, Persija Jakarta atau PSM Makassar. Persija Jakarta masih unggul dengan total perolehan 59 poin dan kokoh di puncak klasemen, sedangkan di peringkat kedua ditempati oleh klub PSM Makassar dengan 58 poin. Kedua tim ini hanya memiliki selisih satu poin.

Perebutan gelar juara Liga 1 2018 diprediksi bakal sengit hingga laga pamungkas Minggu (9/12), kedua klub tersebut akan berusaha tampil maksimal demi merengkuh gelar juara. Persija Jakarta bersua Mitra Kukar yang dipercaya akan tampil habis-habisan demi keluar dari zona degradasi. Sedangkan PSM Makassar menjamu PSMS Medan, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar. PSMS Medan kemungkinan besar akan tampil maksimal mengingat tim dari Medan ini masih berpeluang lolos dari jurang degradasi.

Kedua kesebelasan ini sama-sama memiliki kans juara, namun Persija tetap diunggulkan mengingat selisih satu poin akan lebih menguntungkan tim Macan Kemayoran. Kemenangan bagi kedua tim menjadi harga mati demi menjaga asa merengkuh tropi Liga 1.

Kira-kira seperti bagaimana skenario Persija Jakarta dan PSM Makassar untuk merengkuh juara? Kali ini brilio.net, telah merangkum dari beberapa sumber, tentang peluang Persija dan PSM Makassar dalam Liga 1 2018 ini (09/12).

1. Persija Jakarta

Loading...

liga 1 © 2018 brilio.net

foto: bola.com

Dalam pertandingan penentu, Persija akan keluar sebagai juara jika berhasil menang melawan Mitra Kukar.

Jika pertandingan antara Persija dan Mitra Kukar berakhir imbang, Persija tetap keluar sebagai juara. Syaratnya pertandingan PSM dengan PSMS juga  berakhir imbang atau PSM kalah dari PSMS.

Persija juara meski kalah dari Mitra Kukar, dengan catatan PSM bermain imbang melawan Mitra Kukar. (Persija dan PSM sama-sama mengumpulkan 59 poin, Persija unggul selisih gol).

2. PSM Makassar

liga 1 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@psm_makassar

PSM Makassar akan keluar sebagai juara bila menang atas PSMS Medan, dan Persija mengalami kekalahan atau bermain imbang saat melawan Mitra Kukar.

mgg/vaulika

RECOMMENDED BY EDITOR