Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Yusuf Harfi (brl/lin)

20 Mei 2019 08:15

Negara ini cuma kirim 4 pemain ke Sudirman Cup, nekat

Langkah pemainnya semakin berat saat berhadapan dengan negara yang lebih kuat..

Negara ini cuma kirim 4 pemain ke Sudirman Cup, nekat

View Image



Brilio.net - Sudirman Cup atau Piala Sudirman merupakan kejuaraan bulu tangkis beregu antar negara yang digelar dua tahun sekali. Pada tahun 2019, salah satu kejuaraan bergengsi di dunia bulu tangkis ini digelar pada tanggal 19 hingga 26 Mei mendatang di Nanning, China.

Salah satu negara peserta Piala Sudirman 2019 mencuri perhatian dengan hanya mengirimkan empat pemain. Negara tersebut tidak lain ialah Nepal. Dalam daftar pemain yang telah didaftarkan ke BBWF, Nepal hanya membawa pebulutangkis masing-masing dua putra dan dua putri. Pemain putra mereka ialah Dipes Dhami dan Ratnajic Taman. Sedangkan pemain putri yang mereka bawa yakni Amita Giri dan Nangsal Tamang.

Dilansir brilio.net dari bwfsudirmancup.bwfbadminton.com, Senin (20/5), tahun ini merupakan debut pertama Nepal berpartisipasi dalam ajang Piala Sudirman sejak tahun 1989. Berdasarkan hasil undian Piala Sudirman 2019, Nepal berada di grup 3A bersama Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

"Ini adalah pertama kalinya kami bermain di Piala Sudirman dan kami di sini untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di panggung dunia," ujar Dipesh Dhami.

Lantas apakah empat pemain tersebut sanggup berlaga di lima sektor yang dipertandingkan? Apabila dilihat dari catatan perjalanan karier empat pemain yang dibawa, mereka ternyata dapat bermain di berbagai sektor, baik tunggal maupun ganda.

Loading...

Dhami dan Ratnajit misalnya, mereka tercatat sering diturunkan sebagai pemain tunggal putra sekaligus berduet di sektor ganda putra. Sementara itu, pemain tunggal putri, Nangsal Tamang ternyata juga dapat bermain di ganda campuran bersam Ratnajir. Hebatnya, Nangsal juga bisa berduet di ganda putri bersama Amita.

Meski demikian, keputusan nekat Nepal untuk mengirimkan empat pemain ke Piala Sudirman 2019 tersebut tentu sangat nekat. Sebab, kejuaraan sebesar Piala Sudirman membutuhkan banyak stamina dalam berbagai sektor.

Kenekatan Nepal pun berbuah tragis. Nepal dibantai oleh Irlandia dengan skor yang sangat telak pada laga perdana. Mereka mengalami kekalahan mutlak dengan skor 5-0. Durasi pertandingan yang berlangsung pun terbilang sangat singkat dengan skor yang mencolok di tiap sektor.

Langkah Nepal selanjutnya pun semakin berat. Mereka akan berhadapan dengan negara yang lebih kuat, yakni Selandia Baru dan Australia.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Bulu Tangkis Pebulu Tangkis Atlet Bulutangkis Olahraga
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE