Brilio.net - Melihat patung seorang pahlawan tentu sudah biasa. Begitu pula dengan patung seorang legenda sepak bola. Nah, biasanya nih, simbol berupa patung itu dibuat untuk menghargai jasa-jasa mereka sekaligus mengabadikan sosoknya agar selalu diingat oleh publik.

Namun, tahukah kamu? Ternyata, mengabadikan sosok atau nama seseorang yang telah berjasa tak hanya dilakukan melalui pembuatan patung atau monumen lho. Di Indonesia sendiri misalnya, nama sejumlah pahlawan dibadikan menjadi nama jalan.

Sementara itu, di luar negeri, sejumlah nama pesepak bola diabadikan dengan cara yang unik. Mulai dari nama semut hingga nama sebuah asteroid. Wah, kok bisa, ya?

Lalu, kira-kira siapa saja pesepak bola yang namanya diabadikan dengan cara yang unik ini ya? Nah, daripada kamu penasaran, yuk langsung simak rangkuman brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Senin (25/11).

1. Gerard Pique.

Loading...

nama unik pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: en.as.com

Pemain andalan Timnas Spanyol ini memiliki julukan Piquenbauer. Berkat julukan unik tersebut, sebuah produsen bir di Catalunya pun menggunakannya sebagai sebuah merek. Agar terkesan lebih menarik, logo pada minuman tersebut pun mencantumkan nomor 3 yang mana merupakan nomor punggung Pique di Barcelona.

2. Alessandro Del Piero.

nama unik pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: thesun.co.uk

Nama legenda Timnas Italia ini diabadikan untuk menamai sebuah pantai di Provinsi Venice, Italia. Wah, keren juga, ya?

3. Mohamed Salah.

nama unik pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: talksport.com

Dilansir dari Liverpool Echo, nama pemain andalan Liverpool ini diabadikan untuk nama spesies semut yang muncul di wilayah Dhofar, Oman, yakni Meranoplus Mosalahi.

4. Johan Cruyff.

nama unik pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: newyorker.com

Dilansir dari Voetbal International, nama Johan Cruyff telah diabadikan menjadi sebuah nama asteroid yang mana sebelumnya bernama Ilustrasi 14282. Diketahui, asteroid tersebut memiliki diameter 9 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 5 tahun, 3 bulan, dan 18 hari untuk mengelilingi matahari.

5. Zlatan Ibrahimovic.

Nama 6 pesepak bola bintang ini diabadikan secara unik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@iamzlatanibrahimovic

Sebuah kafe di Paris, yakni Doddy' Cafem mengabadikan nama Zlatan sebagai sajian menu burger Le Zlatan. Sesuai dengan sosok Zlatan, burger tersebut berukuran besar dan dijual dengan harga yang mahal.

6. David Beckham.

nama unik pesepak bola © 2019 brilio.net

foto: irishtimes.com

Kemesraan Beckham dan Victoria rupanya menginspirasi sebuah perusahaan alat kontrasepsi di China untuk menamai merek produk mereka dengan nama 'David Beckham'. Tak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut juga menggunakan wajah Beckham pada kemasan depan produk kondom yang dibuat.

RECOMMENDED BY EDITOR