Brilio.net - Timnas Indonesia U-16 berhasil jadi juara Piala AFF U-16 menumbangan Vietnam di partai final pada Jumat (12/8) dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini berkat gol dari Muhammad Kafiatur Rizky di akhir babak pertama.

Timnas U-16 berhasil menorehkan raihan impresifnya mengulang prestasi empat tahun lalu dengan mengamankan trofi piala AFF U16 2022 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Seperti diketahui timnas juga mengamankan trofi Piala AFF U-16 saat digelar di Sidoarjo. 

Sejak babak pertama, anak asuh Bima Sakti sudah agresif dengan membombardir gawang Vietnam untuk mencetak gol. Namun usaha itu rupanya bisa dilawan oleh Timnas Vietnam, mereka bahkan sempat membuat supporter Indonesia khawatir dengan sundulan bola oleh pemain Vietnam di menit 13. Kendati demikian, Timnas Indonesia berhasil merebut kemenangan di menit akhir babak pertama.

Kesuksesan Timnas U16 ini tentu tidak mudah, selain harus berlatih, mereka juga harus menjaga stamina dan mengontrol emosi. Permainan yang apik dari Garuda Asia ini bukan cuma membuat bangga Bima Sakti dan seluruh masyarakat Indonesia, tapi juga orang tua mereka.

Rupanya di balik sukacita kemenangan Timnas Indonesia, tersimpan momen haru yang membuat hati bergetar. Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @al_fani92 memperlihatkan sebuah 'ritual' sebelum mereka bertanding.

"momen haru di balik kemenangan timnas-u16," tulis pemilik akun @al_fani92.

sesi unik pemain U16 sebelum bertanding © TikTok

foto: TikTok/@al_fani92

Dalam video tersebut, para pemain berjajar sambil menghadap ke loker di ruang ganti. Mereka bukan sedang dihukum, melainkan Bima Sakti memberikan motivasi sekaligus penyemangat bagi anak-anak muda ini.

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR