Brilio.net - Kebahagiaan tengah dirasakan oleh atlet bulu tangkis Indonesia, Apriyani Rahayu. Pasalnya, Apriyani Rahayu untuk pertama kali bertemu sang ayah, Amiruddin Pora, usai Olimpiade Tokyo 2020. Sang ayah pun membawakan kejutan untuk si peraih medali emas.

Prestasi mencengangkan diraih pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Meski tak diunggulkan, Greysia/Apriyani sukses merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Sepulang dari Olimpiade 2020 di Tokyo, Greysia dan Apriyani harus menjalani karantina dan sejumlah kegiatan lainnya. Akibatnya, mereka belum bisa bertemu keluarga, khususnya bagi Apriyani yang berasal dari Sulawesi Tenggara.

Dilansir brilio.net dari video akun TikTok @ina.badminton, Jumat (13/8), akhirnya Apriyani bisa bertemu langsung dengan sang ayah, Amiruddin Pora.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

embed video:

@ina.badminton

Balas @ayya_humayra PART 2, SIAPA DISINI YANG TERHARU ##fypdongggggggg ##fyp ##InaBadminton ##Tokyo2020 ##GreysiaApriyani

Ayah - SEVENTEEN

Dalam video live yang tayang di stasiun TV Tanah Air itu, terlihat Apriyani langsung berlutut untuk mencium kaki sang ayah, dan kemudian memeluk pria yang biasa disebutnya Opande itu. Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Momen Apriyani bertemu sang ayah usai Olimpiade Tokyo © berbagai sumber

foto: TikTok/@ina.badminton

Istimewanya, Amiruddin Pora menemui Apriyani Rahayu tidak dengan tangan kosong. Ia membawa hadiah kejutan untuk putri kesayangannya itu. Kejutan tersebut berupa raket kayu yang kerap digunakan Apriyani untuk bermain bulutangkis semasa kecil. Amiruddin pun mengungkapkan kepada Rosiana Silalahi bahwa sang putri kerap memintanya bermain bersama menggunakan raket tersebut.

Amiruddin juga mengungkapkan bahwa Apriyani kerap menggunakan raket kayu tersebut saat bermain bersama teman-temannya, meski sudah memiliki raket bulutangkis sungguhan milik ibunya.

Momen Apriyani bertemu sang ayah usai Olimpiade Tokyo © berbagai sumber

foto: TikTok/@ina.badminton

Di sisi lain, Apriyani Rahayu sejatinya sudah berencana untuk mudik ke Konawe, Sulawesi Tenggara, untuk bertemu sang ayah. Namun, di luar dugaan pertemuan bisa terjadi lebih cepat di Jakarta, setelah Amiruddin Pora berhasil menjalani vaksinasi Covid-19 sehingga akhirnya bisa berangkat ke Jakarta untuk menemui sang putri.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR