Brilio.net - Pada Sabtu (18/9) lalu, Mohamed Salah berhasil menyumbangkan gol untuk Liverpool mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-0. Ia kemudian melakukan selebrasi lepas jersey yang pada akhirnya viral media sosial. Sebab dalam momen selebrasi tersebut, Mo Salah tak sengaja menunjukkan 'sayap malaikat' di tubuhnya.

Memang bukan sayap sungguhan, itu merupakan otot yang menonjol di bagian dada yang disebut serratus interior. Lebih jelasnya, otot serratus anterior adalah otot yang besar, tipis dan terletak di dinding lateral dada, menghubungkan tulang bahu ke 8 tulang rusuk atas.

Namun kemunculan otot yang bentuknya menyerupai sayap ini tidaklah dimiliki sembarang orang. Akun fanbase Twitter @SalaHolic_11 menjelaskan bahwa untuk memiliki otot seperti itu, butuh latihan fisik dan dedikasi yang kuat.

Mo Salah punya sayap malaikat © 2021 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Twitter/@SalaHolic_11

Demi mendapatkan serratus interior, seorang atlet harus menjalani latihan berat di bagian dada, bahu serta perut. Sedangkan pola makannya pun harus terjaga dengan ketat.

Di kalangan atlet, otot ini juga dikenal dengan nama "boxer muscle" atau "otot petinju". Hal ini karena fungsinya memperpanjang jangkauan bahu ke depan saat melayangkan pukulan ke lawan.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR