Brilio.net - Setiap sendi kehidupan ini selalu punya misteri yang kadang bikin kamu berada di antara situasi percaya nggak percaya. Entah kebetulan atau nggak, di sepak bola dunia ada dua hal yang hingga saat ini menjadi misteri, yaitu 'tanggal 5 Februari' dan 'Dembele'. Keduanya mempunyai hubungan yang erat, yakni pemain yang lahir tanggal 5 Februari maupun yang bernama Dembele biasanya jadi pesepakbola hebat.

Berikut deretan atlet sepak bola hebat yang lahir pada tanggal 5 Februari seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (11/10):

1. Carlos Tevez

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Carlos Tevez, pemain asal Argentina yang pernah memperkuat Manchester United, Manchester City, Juventus, dan West Ham United ini lahir pada 5 Februari 1984.

2. Cristiano Ronaldo

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, lahir pada 5 Februari 1985. Soal kebintangan sepertinya nggak usah diragukan lagi. Ratusan gol, skill dewa hingga torehan trofi menjadi buktinya.

3. Neymar Jr

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Pemain yang digadang-gadang menjadi peraih Balon D'Or setelah era Messi dan CR7, Neymar Jr, juga lahir pada 5 Februari 1992. Skill dan kemampuan menyerangnya nggak usah diragukan lagi bersama Messi dan Luis Suarez di FC Barcelona.

4. Adnan Januzaj

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Pada tahun 2014, pemain muda Belgia milik Manchester United, Adnan Januzaj menjadi buah bibir berkat aksi menawannya di bawah asuhan David Moyes. Dia pun lahir pada tangga 5 Februari 1995, atau 10 tahun setelah kelahiran CR7. Kala itu banyak yang percaya dirinya adalah penerus kehebatan nomor tujuh di Manchester United.

Kemudian yang akhir-akhir ini bikin geger adalah debut pemain berusia 13 tahun di tim U-21 Glasgow Celtic, Karamoko Dembele. Hal itu melengkapi Dembele-Dembele lain yang sukses di dunia sepakbola.

Siapa saja mereka? Cek di bawah ini daftarnya.

5. Moussa Dembele.

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Pemain Timnas belgia berusia 29 tahun ini, kini merumput bersama tim Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspurs.

6. Moussa Dembele.

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Namanya sama persis dengan Dembele milik Belgia, tapi pemain berusia 20 tahun ini adalah penyerang asal Prancis yang merumput di tim Liga Premier Skotlandia, Glasgow Celtic.

7. Ousmane Dembele.

Dembele 5 © 2016 brilio.net

Penyerang Potensial asal Prancis ini membuat raksasa Jerman Borussia Dortmund merekrutnya. Berusia 19 tahun, punya kecepatan dan naluri predator yang hebat membuatnya dijuluki wonderkid sepak bola.

Entah kebetulan atau tidak, nyatanya memang semua itu benar adanya. Jadi buat kamu yang ingin punya anak menjadi pemain sepak bola top, usahakan lahir pada 5 Februari atau kasih nama Dembele. Siapa tahu beneran ketularan tuah ampuh dua misteri sepak bola tersebut.