Brilio.net - Performa apik Anthony Sinisuka Ginting terus berlanjut di laga 16 besar China Open World Tour Super 2018. Menghadapi unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark, Ginting sukses tampil tanpa beban dan merebut kemenangan 2-0.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan kekalahannya dari Viktor pada turnamen Jepang Terbuka yang berlangsung pekan lalu.

Terlibat pertarungan sengit sejak awal pertandingan, Ginting mampu mengatasi tekanan dari tunggal putra peringkat satu dunia tersebut dan keluar sebagai pemenang dengan skor 21-18 dan 21-17.

Kedua pebulutangkis terlibat jual beli serangan dengan skor ketat sejak gim pertama. Pada kedudukan 13-13, Ginting berhasil merebut 4 angka beruntun yang menjadi momentumnya mengamankan satu poin.

Selanjutnya, di gim kedua, Ginting dan Viktor bersaing ketat, meskipun keduanya sama-sama tak mampu unggul lebih dari 3 angka. Pada kedudukan 15-15, Ginting sukses mengamankan 3 poin beruntun dan tak kesulitan mengakhiri laga.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook BWF - Badminton World Federation, Kamis (20/9), berikut momen Ginting meraih kemenangan atas juara dunia 2017 tersebut.

Kemenangan Ginting membangkitkan euforia para pecinta bulutangkis di dunia maya. Banyak dari mereka yang kagum dengan performa atlet muda tersebut.

"Ginting ini satu-satunya tunggal putra yang progresnya semakin menanjak. Sepertinya kekalahan dari Si Yuqi di Asian Games menjad8 titik balik baginya. Semoga terus konsisten," komentar akun @R_chimin.

"Sukses buat senam jantung, poinnya kejar2an mulu semangat untuk match selanjutnya bang!" tulis akun @yatta_san.

"Unggulan ataupu legend tetep di babat habis sama ginting," kata akun @lalaudhqyyah.