Brilio.net - Cristiano Ronaldo mengatakan kepada bek Belanda Matthijs de Ligt untuk bergabung dengan Juventus. Ajakan terserbut dilontarkan Cristiano Ronaldo usai laga final UEFA Nations League.

Final Liga Nations UEFA telah usai, Senin (10/6) dini hari di Stadion Dragao, Portugal. Dalam final ini, Portugal menang 1-0 atas Belanda. Cristiano Ronaldo dkk pun berhak mengangkat trofi perdana Liga Nations UEFA.

Gol tunggal Portugal dicetak atas nama Goncalo Guedes pada menit 60. Gol ini bermula dari umpan tarik dari sisi kanan kotak penalti yang dilakuka Bernardo Silva. Guedes bisa melepaskan tendangan dari tepi muka kotak penalti yang gagal dihalau oleh Cillessen.

Matthijs De Ligt: Ronaldo mengajakku gabung Juventus © 2019 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Di akhir laga terlihat ada momen menarik. Bek muda Belanda Matthijs De Ligt terlihat tertawa saat berbincang singkat dengan Cristiano Ronaldo. Hal ini tak terlepas dengan permintaan Ronaldo pada De Ligt. Mantan pemain Real Madrid ini berusaha menggoda De Ligt untuk bergabung dengan Juventus.

"Ronaldo memintaku untuk gabung Juventus," kata De Ligt di mixed zone kepada NOS seperti dilansirbrilio.net dari dailymail.co.uk, Senin (10/6).

"Aku terkejut dengan permintaanya, itulah kenapa aku tertawa. Awalnya aku tidak paham," ujar bek Ajax ini.

De Ligt memang menjadi buruan dari tim raksasa pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini tak terlepas dengan kesuksesannya membawa Ajax ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Sejaun ini bek berusia 19 tahun itu kabarnya diminati sejumlah klub besar seperti Barcelona dan Manchester United.