Brilio.net - Setelah berhasil juara di gelaran AFF U-16 pada Agustus lalu, Timnas Indonesia kembali memulai perjuangannya untuk bisa lolos ke Piala Dunia melalui ajang AFC U-16.

Bagus Kahfi dan kawan-kawan memulai pertandingan perdana menghadapi lawan berat Iran. Meski tak diunggulkan, namun Indonesia mampu membuat kejutan. Tim asuhan Fachry Husaini berhasil membungkam Iran dengan skor meyakinkan 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Sejak peluit pertama dibunyikan, Indonesia langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Terbukti baru empat menit waktu berjalan, Amiruddin Bagus Kahfi berhasil membuat gol pertama untuk Indonesia. Memanfaatkan umpan silang mendatar Mochamad Supardi pria asal Magelang ini berhasil melesakkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Jual beli serangan mewarnai babak kedua. Meski sempat melancarkan beberapa tendangan ke arah gawang, namun Ernando Ari mampu menahan serangan Iran.

Menjelang akhir pertandingan, kejutan kembali dihadirkan oleh Indonesia. Kali ini dribel Bagas Kahfi yang melewati dua pemain belakang Iran mampu diakhiri dengan gol cantik. Saudara kembar Bagus dan Bagas berhasil menyumbang gol kemenangan Indonesia.

Dengan hasil akhir 2-0 Indonesia memuncaki klasemen sementara grup C. Garuda Muda kembali akan berjuang melawan Vietnam di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Senin (24/8) mendatang.