Brilio.net - Stadion selalu jadi daya tarik sendiri bagi penikmat sepak bola di dunia. Kondisi dan fasilitas jadi alasan utama penonton untuk datang. Namun beberapa lapangan menjadi begitu unik sebab jauh dari kesan normal. Para penggila sepak bola menciptakan bentuk lapangan serta lokasi stadion ini memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri.

Keberadaan lapangan tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Variabel utama yang ditonjolkan dari lapangan ini adalah lokasinya yang ekstrem, mengingat lokasi-lokasi yang dimaksud berada di tempat yang tidak wajar.

Berikut brilio.net rangkum, lokasi lapangan sepak bola paling unik di dunia.

1. The Float, Singapura

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Stadion unik ini memiliki ukuran panjang 120 meter dan lebar 83 meter dengan posisi mengapung di waduk Marina di Marine Bay. Walaupun bertujuan komersial, tempat ini berfungsi untuk menyenangkan mata wisatawan. Stadion ini mampu menampung kurang lebih 30.000 orang di dalamnya. Stadion ini juga memberikan tambahan fasilitas tempat nonton di depan area yang dapat menampung sebanyak 90.000 orang. Lapangan sepak bola terapung di Singapura ini adalah satu-satunya di dunia dengan segala keistimewaannya.

2. Stadion Ottmar Hitzfeld, Swiss

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Lapangan sepak bola ini bernama stadion Ottmar Hitzfeld yang terletak di desa FC Gspon, Swiss. Walupun memiliki ukuran lapangan yang lebih kecil dari umumnya, lapangan ini sangat difungsikan untuk ajang kompetisi sepak bola yang cukup menarik. Keunikan stadion ini terletak pada lokasinya yang berada di ketinggian 2.000 meter sekaligus menjadikannya stadion tertinggi di Eropa.

3. Stadion Eidi, Fareo

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Stadion unik ini terletak di kepulauan Fareo dan sangat berdekatan dengan samudra Atlantik. Kepulauan Fareo merupakan salah satu wilayah dengan penduduk sedikit, maka tidak heran lapangan ini hanya digunakan oleh pemain bola semi Perfessional. Keunikan stadion ini terletak pada lokasinya yang berada di pinggir laut.

Bila melihat dari segi kenyamanan, lapangan ini memiliki kadar kenyamanan yang sangat tinggi. Para pemain dapat memusatkan konsetrasi kerja sama tanpa mendengar suara-suara ribut dari penonton dan pastinya jauh dari bentrok para fans club yang anarkis. Stadion Eidi posisinya berada di ujung utara barat dari Eysturoy.

4. Gospin Dolac Stadium, Kroasia

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Menjadi markas dari klub kedua Kroasia, Nk Imotski, status dari stadion ini jauh lebih mentereng dibanding tim pemiliknya. Stadion ini populer di kalangan turis karena terletak 500 meter dari sebuah lembah yang sangat curam, yang berada tepat dibelakang kursi penonton. Lebih mengagumkan lagi, di lembah tersebut terdapat danau yang dikenal dengan nama Blue lake. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung stadion ini.

5. Stadion hasteinsvollur, Islandia

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Stadion ini merupakan markas dari juara tiga kali Liga Islandia, IBV Vestmannaeyjar. Stadion mungil ini di rankaian kaki gunung berapi yang menjadi ciri khas Islandia. Stadion ini juga terkesan terisolasi mengingat tidak banyak penduduk yang berada di sekitar stadion. Hal ini yang membuat stadion ini sangat menarik bagi mereka yang ingin bermain bola dalam ketenangan.

6. Stadion Victoria, Gibraltar

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Stadion ini menjadi satu-satunya stadion di dunia yang menawarkan bermain sepak bola sembari melihat pesawat berlalu lalang di dekat stadion. Berada di kaki Rock Of Gibraltar yang sangat ikonik, kamu tidak hanya menonton pertandingan tepat di area bandara, melainkan dikepung oleh laut Mediterania. Stadion ini menjadi markas Tim Nasional Gibraltar dengan kapasistas 2.000 orang.

7. The Adidas Futsal Park, Jepang

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Lapangan futsal ikonik ini terletak di puncak pusat perbelanjaan Tokyo Toyoko. Lapanagn ini menjadi populer karna kamu dapat menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di pusat bisnis Shibuya. Hal ini membuat sebuah pengalaman yang berbeda dari yang lainya.

8. Estadio Municipal de Braga, Portugal

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Dibangun pada tahun 2003, markas FC Braga menjadi satu satunya kandang tim papan atas Eropa yang masuk ke daftar ini. Stadion ini mejadi sangat unik karena dibagun tepat di tengah-tengah tebing batu. dapat kamu lihat dalam foto ini, pertandingan di stadion ini benar-benar dilaksanakan di bawah bayang-bayang tebing batu yang menjadi dekorasi alami bangunan ini.

9. Stadion Henninsvaer FC, Norwegia

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Stadion ini berlokasi di Nenningvaer, Norwegia Utara. Stadion Hanninsvaer FC berada di pulau Lofoten tepatnya di kawasan desa kecil yang dihuni para nelayan. Stadion ini menyuguhkan pemandangan gunung es yang menabjubkan. kapasitas stadion ini cukup terbatas lantara lapangannya hanya dipakai untuk tim-tim amatir. Ditambah populasi di kawasan ini tidal lebih dari 500 orang. Meski hanya dipakai untuk tim-tim amatir, kualitas rumput di stadion ini sangat bagus. Tak hanya itu, stadion ini juga dilengkapi sekiat enam panel lampu sorot untuk penerangan.

10. Stadion Libertador Simon, Bolivia

stadion © 2019 brilio.net

foto : footballtripper.com

Stadion ini berada di tengah-tengah pemukiman padat penduduk di lingkungan Tembladerani. Stadion ini digunakan oleh kesebelasan klub Bolivar. Stadion ini memiliki kapasitas 25.000 orang. Stadion ini masih sering digunakan untuk pertadingan sepak bola di level klub.


reporter: mgg/gusti radani