Brilio.net - Tren gaya hidup sehat saat ini telah banyak dijalani masyarakat modern, termasuk anak muda. Kesibukan, pola hidup yang berantakan, ditambah polusi lingkungan, mengharuskan anak muda berusaha ekstra jika ingin tetap sehat hingga tua nantinya.

Sudah banyak cara dilakukan untuk menerapkan gaya hidup sehat, baik melalui pola diet atau berolahraga. Salah satu kegiatan yang sering diadakan untuk mendukung gaya hidup sehat adalah lari. Banyak komunitas atau perusahaan yang telah menyelenggarakan acara ini.

Langkah tersebut juga dilakukan perusahaan minuman berenergi, Extra Joss. Namun ada keunikan dari kegiatan yang diadakan Extra Joss kali ini. Bersamaan dengan peluncuran produk terbaru Extra Joss Shake, diadakanlah Shakestafet Zorbing Race, yakni berlari menggunakan zorb ball yang biasanya dimainkan di atas air. Permainan ini menjadi keseruan tersendiri dalam acara lari Reds Run RCTI, yang mempertemukan pecinta lari dan sepak bola.

Shakestafet Zorbing Race GBK berbagai sumber

Simon Jonatan/foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

"Target kita memang anak muda. Kita mau dukung hobi olahraga para anak muda dan jalankan hidup sehat. Anak muda jangan hanya tahu drama Korea, main game. Kalau anak muda di rumah, main sosmed ya enggak keren," kata Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan saat ditemui media di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (11/11).

Shakestafet Zorbing Race GBK berbagai sumber

foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

Dalam Shakestafet Zorbing Race di GBK ini, ada lima zorb ball yang masing-masing dimainkan satu tim dengan empat orang anggota. Cara mainnya adalah satu orang anggota masuk ke zorb ball untuk menggiringnya sejauh kurang lebih 250 meter. Usai itu, zorb ball digiring anggota lain hingga finish mengelilingi GBK.

Dari 5.000 peserta marathon Reds Run, beberapa di antaranya mengikuti Shakestafet Zorbing Race. Mereka adalah penggiat olahraga Nadira Diva Vitani dan influencer Aulia Muhammad.

Nadira Diva Vitani, yang menjadi pemenang bersama timnya dalam event ini mengaku pertama kali mencoba permainan zorb ball. Menurutnya, permainan ini membutuhkan kerjasama antar anggota tim. Meskipun lelah, ia mengaku sangat senang.

Shakestafet Zorbing Race GBK berbagai sumber

Nadira Diva Vitani/foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

“Dengan mengikuti kegiatan ini, selain bisa senang-senang, juga bisa sehat. Karena membutuhkan stamina yang kuat,” ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Aulia. "Biasanya lari tapi ini olahraga kayak naik wahana, jadi seru," katanya.

Keseruan Shakestafet Zorbing Race tak hanya dirasakan pesertanya saja, melainkan pelari marathon lain. Para pelari sempat terkejut saat tahu zorb ball tiba-tiba muncul di belakang mereka sesaat sebelum berlari. Suasana Reds Run pun semakin meriah.

Shakestafet Zorbing Race bukan kali pertama ini diselenggarakan. Sebelumnya, Shakestafet Zorbing Race sudah digelar di beberapa kota saat Car Free Day berlangsung.

Tak cuma sehat, seru-seruan dengan teman dan masyarakat, menurut Simon, Shakestafet Zorbing Race juga bisa jadi ajang eksis bagi generasi muda.

Shakestafet Zorbing Race GBK berbagai sumber

foto: Istimewa

 

RECOMMENDED BY EDITOR