Brilio.net - Timnas Denmark lolos ke babak 16 besar laga Euro 2020. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu memastikannya setelah berhasil menumbangkan Russia dengan skor telak 4-1, Selasa (22/6) dini hari.

Namun, ada pemandangan yang lebih menyita perhatian pada pertandingan ketiga di klasemen grup B Euro 2020 itu, yaitu tribun penonton tampak penuh sesak. Tak ada penerapan protokol kesehatan juga bagi penonton di laga itu.

denmark berhasil penuhi stadion hingga penuh sesak Berbagai sumber

foto: YouTube/SommitSports

Kondisi laga yang dimainkan di Parken Stadium, Kopenhagen itu seakan kondisi dunia dalam kondisi normal. Sebuah pemandangan yang sangat sulit terlihat semenjak pandemi Covid 19 melanda dunia sejak dua tahun belakangan.

Hal ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan di kota/negara lain yang jumlah penontonnya begitu sedikit karena dibatasi dengan ketat.

Lolos dengan meyakinkan, membuat fans Denmark yang hadir di stadion berselebrasi. 

denmark berhasil penuhi stadion hingga penuh sesak Berbagai sumber

foto: YouTube/Future Players

Dilansir brilio.net dari Reuters, hal ini semua bisa dilakukan oleh Denmark karena negara ini memang sudah dalam tren bisa mengendalikan peyebaran virus Covid-19. Selain itu, percepatan vaksin di Denmark juga terjadi dengan baik.

Meski begitu, Denmark masih terus mengampanyekan percepatan vaksin hingga bisa melakukan vaksin 100 persen.