Brilio.net - Sepak bola adalah salah satu olahraga yang paling digemari didunia saat ini.Wajar rasanya jika setiap hal dalam dunia sepak bola selalu menjadi sorotan publik. Apalagi jika berbicara tentang sepak bola Eropa yang terkenal dengan atmosfirnya yang selalu panas.

Intensitas yang tinggi membuat match cenderung keras. Apalagi jika di salah satu tim ada pemain yang memiliki skill yang diatas rata-rata. Pemain dengan skill diatas rata-rata akan sering jadi incaran permainan keras dari pemain bertahan, dan akan sangat rawan cedera.

Untuk menghindari permainan keras lawan, pemain bisa mencoba melakukan pura-pura jatuh atau diving. Selain itu diving dilakukan agar mendapatkan penalti. Namun apapun alasannya, diving merupakan aksi yang kurang sportif. Aksi 'menyelam' yang dilakukan para aktor lapangan hijau terkadang membuat semua pihak geram.

Dikutip brilio.net, berikut tujuh pemain top di liga Eropa yang terkenal dengan tindakan diving yang kurang sportif.

1. Neymar Jr

Loading...

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @neymarjr

Neymar adalah pemain dengan predikat pemain yang paling sering dicap suka diving saat ini. Neymar dicap terlalu sering memberi respon yang berlebihan ketika dia dilanggar oleh pemain lawan.

2. Sergio Ramos

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @sergioramos

Bek tengah milik Real Madrid ini dikenal dengan predikat pemain bertahan dengan perolehan gol terbanyak, dengan 91 gol. Jumlah gol yang ia cetak sudah sangat banyak jika mengingat posisinya sebagai bek tengah.

Namun selain dikenal dengan bek tengah yang rajin mencetak gol, Ramos juga dikenal adalah pemain yang suka melakukan diving. Aksi diving ini dilakukan untuk memberikan kerugian pada pemain lawan.

3. Cristiano Ronaldo

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @cristiano

Cristiano Ronaldo atau yang akrab disapa dengan CR7 ini tidak bisa diragukan lagi adalah salah satu pemain terbaik saat ini, selain Lionel Messi. Menjadi pemain terbaik dan berposisi sebagai striker, membuat Ronaldo menjadi pemain yang kerap menjadi incaran permainan keras dari pemain bertahan lawan.

Untuk menghindari permainan keras dari lawan, tak jarang Ronaldo melakukan diving. Namun diving yang dilakukan Ronaldo ini dianggap terlalu sering, sehingga dia juga mendapatkan cap pemain top Eropa yang terkenal dengan aksi diving.

4. Sergio Busquets

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @5srgiob

Sergio Busquets adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang dimiliki Spanyol. Berposisi sebagai gelandang bertahan, tugas utama Busquets adalah memutus alur serangan lawan, sebelum penyerang lawan sampai ke area bertahan tim.

Busquets juga sering membantu serangan tim hingga ke jantung pertahanan lawan. Aksi ini membuat Busquets menjadi beberapa kali jadi sasaran permainan keras lawan. Busquets dikenal kerap melakukan diving karena selalu memberi respon yang berlebiha ketika dia dilanggar musuh.

5. David Luiz

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @davidluiz_4

David Luiz adalah pemain bek yang sudah banyak merasakan atmosfer di beberapa liga yang ada di Eropa. Pengalaman bermain yang dimiliki Luiz cukup memberinya pengalaman untuk menjadi bek yang tangguh.

Luiz adalah pemain yang bertipikal keras dan tegas, permainan keras ini tak jarang membuatnya mendapat permainan keras juga dari lawan, hal ini terkadang dimanfaatkan Luiz untuk melakukan diving, agar pemain lawan mendapat hukuman kartu kuning atau merah dari wasit.

6. Luis Suarez

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @luissuarez9

Luis Suarez adalah pemain dendan posisi penyerang yang komplit. Suarez bisa melakukan dribel untuk melewati lawan dan mempunyai keahlian mencetak gol yang tinggi. Suarez sudah bermain diberbagai klub dan selalu sukses di tim yang dia bela. Selain sukses di klub yang dia bela, Suarez juga sukses ketika bermain bersama Timnas Uruguay.

Menjadi penyerang yang tajam, Suarez kerap menjadi incaran permainan keras dari pemain bertahan lawan. Terkadang posisi ini mebuat Suarez kerap melakukan diving agar mendapatkan keuntungan dari pelanggaran yang terjadi di daerah pertahanan lawan.

7. Ashley Young

Kurang sportif, 7 pemain Instagram

foto: Instagram/ @youngy_18

Ashley Young kini bermain untuk klub Italia Inter Milan berposisi sebagai bek sayap. Young yang sekarang bermain sebagai bek sayap, dulunya adalah seorang penyerang yang berposisi sebagai sayap. Kelincahannya kerap membuat dia dapat perlakuan keras dari pemain bertahan, dan mengakibatkan dia sering cidera.

Efek sering dilanggar membuat Young berusaha menghindari tekel dari lawan dengan melakukan diving, dan seperti menjadi sebuah kebiasaan dan membuat dia dicap sebagai pemain yang suka diving.

RECOMMENDED BY EDITOR