Brilio.net - Beberapa pesepak bola dunia ternyata beragama Islam dan merupakan muslim taat. Direktur Asosiasi Pesepak Bola Muslim mengatakan pesepakbola dunia juga berpuasa di bulan Ramadan 2019 ini.

Tidak hanya berpuasa, banyak pesepakbola dunia yang rajin beribadah. Misalnya bek Arsenal, Shkodran Mustafi yang ternyata dekat dengan Alquran. Ia rajin membaca kita suci umat Islam tersebut di sela-sela kesibukannya sebagai pesepakbola.

Berkat mempelajari Alquran, bek yang direkrut Arsenal dari Valencia pada 2016 itu, memutuskan tidak mengonsumsi alkohol. Mustafi selalu berkata tidak ketika ditawari minuman keras oleh rekan-rekannya.

"Saya belajar Alquran secara intens, tapi saya juga belajar agama lain. Tapi, di Alquran-lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di masjid ketika saya pergi salat," kata Mustafi seperti brilio.net dilansir The Sun, Rabu (15/5).

Mustafi menambahkan, sebagai seorang muslim, ia selalu berusaha untuk taat. Padahal, pemain yang membantu Arsenal lolos ke final Liga Europa itu tidak berada dalam lingkungan yang mayoritas beragama nonmuslim.

Cerita menarik terjadi ketika Mustafi menolak berbicara di jumpa pers saat masih membela Valencia. Pasalnya, di meja jumpa pers terdapat minuman beralkohol yang merupakan sponsor liga.

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu tetap berada di meja. Namun pihak Valencia meminta maaf kepada Mustafi.

"Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi muslim," kata pemain timnas Jerman itu.