Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Olahraga
Kurnia Putri Utomo (brl/red)

15 Mei 2019 14:35

Kisah Shkodran Mustafi, bek Arsenal yang rajin membaca Alquran

Dirinya mengaku jadi mencintai nabi usai kerap membaca Alquran.

Kisah Shkodran Mustafi, bek Arsenal yang rajin membaca Alquran

View Image



Brilio.net - Beberapa pesepak bola dunia ternyata beragama Islam dan merupakan muslim taat. Direktur Asosiasi Pesepak Bola Muslim mengatakan pesepakbola dunia juga berpuasa di bulan Ramadan 2019 ini.

Tidak hanya berpuasa, banyak pesepakbola dunia yang rajin beribadah. Misalnya bek Arsenal, Shkodran Mustafi yang ternyata dekat dengan Alquran. Ia rajin membaca kita suci umat Islam tersebut di sela-sela kesibukannya sebagai pesepakbola.

Berkat mempelajari Alquran, bek yang direkrut Arsenal dari Valencia pada 2016 itu, memutuskan tidak mengonsumsi alkohol. Mustafi selalu berkata tidak ketika ditawari minuman keras oleh rekan-rekannya.

"Saya belajar Alquran secara intens, tapi saya juga belajar agama lain. Tapi, di Alquran-lah saya menemukan Nabi yang sangat dekat dengan saya. Di sana dan di masjid ketika saya pergi salat," kata Mustafi seperti brilio.net dilansir The Sun, Rabu (15/5).

Mustafi menambahkan, sebagai seorang muslim, ia selalu berusaha untuk taat. Padahal, pemain yang membantu Arsenal lolos ke final Liga Europa itu tidak berada dalam lingkungan yang mayoritas beragama nonmuslim.

Loading...

Cerita menarik terjadi ketika Mustafi menolak berbicara di jumpa pers saat masih membela Valencia. Pasalnya, di meja jumpa pers terdapat minuman beralkohol yang merupakan sponsor liga.

Setelah berdiskusi dengan pihak klub, botol minuman itu tetap berada di meja. Namun pihak Valencia meminta maaf kepada Mustafi.

"Pada akhirnya botolnya tetap berada di sana, tapi klub dan sponsor meminta maaf karena mereka mengerti alkohol dilarang bagi muslim," kata pemain timnas Jerman itu.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Brilio News Kisah Inspiratif Atlet Sepak Bola Shkodran Mustafi Arsenal Muslim Alquran
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE