Brilio.net - Pratama Arhan menjadi bintang kemenangan tim nasional (Timnas) Indonesia saat berhasil menyumbang gol di semifinal leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura, Sabtu (25/12) malam. Berkat gol Arhan, timnas Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan di akhir babak kedua dan skuad Garuda mampu menuntaskan laga dengan kemenangan 4-2 atas tim tuan rumah.

Kisah sepatu Rp 25 ribu Pratama Arhan © berbagai sumber

foto: Instagram/@pratamaarhan8

Pada momen itu, tampak jelas ekspresi kebahagiaan serta kebanggaan Surati, ibu Pratama Arhan. Ia tidak bisa menahan perasaan yang bercampur aduk, tegang sedih gembira menjadi satu.

Jauh sebelum momen yang membanggakan ini hadir, Surati menjadi salah satu sosok penting di balik perjalanan karier Pratama Arhan di dunia sepak bola. Sepanjang perjalanan itu pula, tersaji sederet kisah-kisah mengharukan. Surati berjasa besar dalam perjuangan Pratama Arhan menjadi pesepak bola.

Sang ibu menceritakan bahwa dirinya membelikan sepasang sepatu sepak bola yang dibanderol dengan harga Rp 25 ribu. Namun, saat baru dipakai pertama kali, sepatu itu sudah jebol.

"Kan kami orang desa, orang miskin, punyanya cuman Rp 25 ribu itu, jadi ya terpaksa ibu beli sepatu yang harganya Rp 25 ribu itu untuk Arhan dan sekali pakai jebol, nggak bisa terpakai lagi," ucap ibu Surati dilansir brilio.net dari YouTube Imam Juna.

Kisah sepatu Rp 25 ribu Pratama Arhan © berbagai sumber

foto: YouTube/Imam juna

Sebagai orang tua, Surati merasa bangga dengan prestasi yang dicapai putra sulungnya yang merupakan didikan Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia. Ia selalu mendoakan dan mendukung Pratama Arhan yang berjuang bersama Skuat Garuda di Piala AFF 2020.

"Semoga Arhan tetap menjadi anak yang baik, yang sholeh, yang attitude-nya tetap dijaga, sholat lima waktunya jangan lupa dan terus berusaha, berjuang untuk Indonesia. Semoga Arhan bisa menjadi yang terbaik," pungkas ibu Arhan.

*

INFOGRAFIS KISAH MENYENTUH ATLET BERPRESTASI PRATAMA ARHAN © 2021 brilio.net

INFOGRAFIS KISAH MENYENTUH ATLET BERPRESTASI PRATAMA ARHAN-© 2021 brilio.net/Bayu Kurniawan

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)