Brilio.net - Kabar bahagia tengah dirayakan pecinta sepak bola Tanah Air. Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Namun, di balik kemeriahan selebrasi kemenangan timnas U-16 ada kisah haru di balik motivasi mereka. Tampak sebuah jersey bertuliskan nama mendiang Alfin Lestaluhu ikut dalam momen final tersebut.

Mengharukannya lagi, jersey milik Alfin ini hadir saat selebrasi Timnas U-16 juara Piala AFF 2022. Tampak jersey Alfin dipegang oleh beberapa pemain secara bergantian. Pun sesi foto jelang penganugerahan piala AFF, jersey Alfin selalu tak ditinggalkan pemain. Mereka tak ingin meninggalkan sosok Alfin untuk ikut dalam selebrasi perayaan juara Piala AFF 2022.

Jika ditengok ke belakang, jersey Alfin tak hanya ada saat selebrasi perayaan kemenangan Timnas U-16 juara Piala AFF 2022. Namun, jersey mendiang selalu hadir sepanjang laga Timnas U-16 di Piala AFF 2022. Pun pelatih Timnas U-16, tak ketinggalan untuk selalu membawa jersey mendiang.

Dalam satu kesempatan, Bima Sakti mengatakan bahwa jersey mendiang Alfin Lestaluhu merupakan motivasi tim saat bertanding dalam Piala AFF U-16 2022. Jersey bernomor punggung 2 tersebut kerap dibawa tim Garuda Asia dalam laga di turnamen tersebut. Seperti saat menghadapi Vietnam dalam laga final Grup A pada Jumat (7/8). Seragam ini juga ikut dalam kemenangan Indonesia sebagai juara umum Piala AFF U-16.

"Jersey ini adalah simbol pemain yang memiliki semangat juang tinggi. Pemain yang bekerja keras luar biasa baik dalam latihan maupun pertandingan. Ini menjadi motivasi bagi pemain-pemain saat ini," kata Bima dikutip brilio.net dari Antara, Sabtu (13/8).

jersey Alfin Lestaluhu timnas u-16  © Instagram/@mochamadiriawan84

foto: Instagram/@mochamadiriawan84

 

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR