Brilio.net - Dunia sepak bola Eropa tengah diramaikan oleh sebuah isu tak sedap yang datang dari Cristiano Ronaldo. Oleh sebuah media asal Jerman, pemain bintang kelahiran Portugal tersebut dinyatakan telah memperkosa seorang wanita bernisial KM di sebuah hotel di Las Vegas.

Kejadian yang sebetulnya sudah terjadi pada tahun 2009 silam tersebut pun sontak membuat publik gempar. Meski begitu, hingga saat ini, Ronaldo melalui kuasa hukumnya tidak mengakui kebenaran berita tersebut.

Lepas dari itu, kasus kekerasan seksual yang melibatkan pesepak bola ternama sebetulnya bukanlah hal baru. Dengan kata lain, sebelum kasus CR7 ini mencuat, beberapa nama sudah pernah tercatat dalam kasus tersebut. Tidak terkecuali pemain di liga Indonesia sendiri.

Nah, buat kamu yang penasaran, siapa saja pemain sepak bola yang sempat tersandung kasus tersebut, berikut sejumlah nama pesepak bola yang pernah terjerat kasus pelecehan seksual, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (3/10).


1. Marco Simic.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marco_simic_77


Nama Marco Simic sempat menjadi bulan-bulanan publik lantaran dirinya mengirimkan sebuah pesan berbau pelecehan seksual kepada pedangdut Via Vallen. Pelantun lagu Sayang yang merasa tidak terima karena sudah dilecehkan itu pun mengunggah pesan pesepak bola tersebut melalui Insta Stories-nya.


2. Greg Nwokolo.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@Hilton Moreira


Beberapa tahun lalu, pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut pernah dilaporkan ke polisi oleh seorang perempuan berinisial RG karena menganiaya dan sempat berusaha memperkosanya di bilangan Cilandak Barat, Jakarta.


3. Hilton Moreira.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: bola.com


Bintang Persib Bandung kelahiran 1981 ini sempat terjerat kasus pelanggaran hukum akibat dugaan pelecehan seksual terhadap seorang pramugari Lion Air. Hilton lalu ditangkap oleh polisi pada tanggal 26 Februari 2012, setelah sang korban melaporkan kejadian tersebut 4 hari sebelumnya.


4. Andika Yudhistira Lubis.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: kabarpolisi.com


Mantan striker timnas Garuda ini pernah mencoba memperkosa seorang perempuan berinisial ABS di dalam mobil Toyota Avanza yang dikemudikannya. Akan tetapi, usahanya tersebut gagal karena korban terus mempertahankan diri.

Kesal dengan hal tersebut, Andika pun memukuli korban hingga tak sadarkan diri. Atas aksinya itu, Kepolisian Resor Kota Besar Medan pun segera meringkusnya.


5. Marco Sandy, Maldini Pali, dan Hendra Sandi Gunawan.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: bola.net


Akhir 2017 kemarin, tiga pemain Sriwijaya FC ini sempat tersandung kasus pelecehan seksual. Sang korban, IR mengalami luka di tangan kanannya akibat hal tersebut.


6. Kerrea Gilbert.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: arsenal-mania.com


Bersama rekannya, pesepak bola asal Inggris ini pernah memperkosa seorang gadis yang tengah tak berdaya karena mabuk. Namun, Gilbert membantah tuduhan tersebut karena menurutnya sang gadis justru 'menikmati' hal tersebut.


7. Adam Johnson.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: bbc.co.uk


Kasus pelecehan seksual juga sempat menjerat mantan pesepak bola Manchester City yang satu ini. Kejahatan seksual tersebut dilakukannya kepada gadis di bawah umur. Atas perbuatannya itu, ia pun dihukum penjara selama 6 tahun.


8. Ched Evans.

pesepak bola terjerat pelecehan © 2018 brilio.net

foto: oxfordstudent.com


April 2012 lalu, striker asal Wales ini dinyatakan terbukti memperkosa gadis berusia 19 tahun yang tengah dalam kondisi mabuk. Akibat ulahnya itu, Evans pun harus mendekam di penjara selama beberapa tahun.