Brilio.net - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus rela menelan kekalahan dan gagal melangkah ke semifinal Olimpiade 2020. Minions takluk dari pasangan Malaysia, Aaron Chia/Wooi Yik Soh, pada Kamis (29/7).

Berlaga di Musashino Forest Plaza, Tokyo, The Minions kalah dalam dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 17-21. Hasil tersebut membuat langkah Kevin/Marcus di Olimpiade 2020 terhenti dan gagal melenggang ke babak semifinal.

Kekalahan ini terbilang mengejutkan karena Aaron/Wooi sebetulnya tak berpredikat unggulan. Namun pasangan Malaysia itu benar-benar memberikan permainan yang agresif sejak gim pertama.

Pada interval pertama, Kevin/Marcus dipaksa terus mengejar torehan poin Aaron/Wooi. Keadaan tak berubah di interval kedua. Gim pertama selesai dalam waktu 13 menit.

ucapan terimakasih menggema di Twitter untuk Kevin/Marcus © Instagram

foto: Instagram/@badminton.ina

Di gim kedua, Aaron/Wooi mampu menjaga jarak dengan torehan 11-7. Asa sempat muncul di kubu Indonesia ketika Kevin/Marcus menyamai dengan skor 16-16. Akan tetapi, Aaron/Wooi akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Dalam laga tersebut, Kevin juga sempat meluapkan kekecewaannya dengan membanting raket. Hal itu terjadi saat gim kedua. Kala itu service dari Marcus dinyatakan fault. Rasa sedih itu juga turut dirasakan sejumlah warganet.

 

Meski gagal melaju ke semifinal, perjuangan mereka hingga ke tahap ini telah luar biasa. Ucapan terimakasih pun menggema di Twitter hingga tagar #kevin dan #minions menjadi trending.

ucapan terimakasih menggema di Twitter untuk Kevin/Marcus © Instagram

foto: Instagram/@minggus_morib

"Sad but keep spirit,stay strong. Thanks You minions Kevin marcus," ujar @fhalianifha.

"It's okay!! You've worked hard minions. Thank you Kevin. Thank you Gideon. Comeback stronger!!," cuit @radindaaaaa.

"Sedih banget Olympic plot twist lagi :( Well, thank you Minions for representing Indonesia #INA :'(," tulis @buahvitaa.