Brilio.net - Dani Alves, pemain belakang Paris Saint-Germain (PSG) marah. Ia menilai bahwa meme-meme tentang Neymar, rekannya di Timnas Brasil saat Piala Dunia 2018 lalu bukanlah sesuatu yang lucu. Dirinya justru menganggap bahwa meme-meme tersebut berpotensi untuk menghancurkan karier seorang pemain, dalam hal ini Neymar.

Ya, pada ajang Piala Dunia lalu, nama Neymar memang ramai diperbincangkan oleh publik karena aksi diving yang dianggap berlebihan. Oleh sebagian warganet, aksi kontroversial Neymar tersebut lalu dijadikan sebuah lelucon lewat meme maupun video parodi.

Dani Alves © 2018 brilio.net

foto: liputan6.com

Dilansir dari Espn, Alves mengatakan, "Tidak. Aku tidak berpikir kalau itu lelucon. Ketika itu terjadi berulang, itu sudah tidak lucu lagi dan justru mulai menjadi sesuatu yang sifatnya merusak," seperti dikutip brilio.net, Minggu (22/7).

Meski dirinya yakin bahwa pemain sehebat Neymar tidak akan mengambil pusing atas sindiran atau lelucon berbentuk meme tersebut, Alves tetap meminta Neymar untuk tidak mengacuhkan meme-meme yang beredar tersebut. Hal tersebut dimaksudkan agar konsentrasinya tidak terpecah.

Lebih jauh, Alves pun mengaku siap menjaga dan memastikan Neymar tidak merasa terusik. "Kecerdasan manusia tidak akan membiarkan hal seperti ini menjatuhkan dirimu. Kami yang berada di sekelilingnya memastikan kalau dia tidak apa-apa. Yang paling penting adalah siapa kamu, bukan apa yang orang lain pikir tentangmu," paparnya.