Brilio.net - Tim Manor F1 dikabarkan akan menggunakan kebijakan tersendiri mengatasi siapa pebalap pendamping Pascal Wehrlein di musim 2016.

Rio Haryanto, Alexander Rossi dan Will Stevens adalah kandidat yang bakal mengisi slot tersisa. Namun, menurut laporan media Finlandia Ilta Sanomat, Manor mungkin akan memakai jasa ketiganya sekaligus. Ini artinya, kepastian Rio membalap di F1 musim 2016 akhirnya terjawab.

Rio Haryanto, yang musim lalu berkiprah di GP2 kabarnya akan ikut beberapa balapan pertama dan kemudian kembali muncul untuk putaran Asia. Rossi yang berasal dari Amerika Serikat akan membalap di seluruh seri Amerika Utara dan Selatan. Sedangkan Stevens akan membalap di seluruh seri Eropa.

BACA JUGA:

Rio Haryanto ternyata memiliki pondok pesantren, salut!

Loading...

10 Fakta Rio Haryanto, nomor 9 wajib jadi perhatian para cewek!

Ilta Sanomat mengatakan kesepakatan itu mengharuskan tiap pebalap mengeluarkan kocek USD 5 juta atau sekitar Rp 66 miliar.

Jika kabar ini benar, keputusan Manor menggunakan empat pembalap tak menyalahi aturan. Aturan F1 nomor 26.1 menyebutkan, "Selama satu musim, setiap tim akan diizinkan untuk menggunakan empat pebalap. Semua dapat mencetak poin di kejuaraan."