Brilio.net - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12). Gol Indonesia dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata di babak kedua, sementara Thailand lewat Teerasil Dangda di babak pertama.

Hasil ini ternyata membuat torehan sejarah bagi Indonesia. Selama penyisihan grup hingga leg pertama Final Piala AFF, Timnas Garuda ternyata selalu mencetak dua gol.

Kamu nggak percaya? Cek datanya berikut ini dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

Di penyisihan Grup A, Indonesia mengawali perjalanan di Piala AFF 2016 dengan menelan kekalahan dari juara bertahan Thailand 2-4. Di laga kedua, Indonesia juga gagal memetik kemenangan setelah ditahan imbang Filipina 2-2. Di laga terakhir penyisihan grup Indonesia berhasil menang 2-1 atas Singapura yang membuatnya lolos ke semifinal. Peluang lolos itu juga lantaran di laga lain Filipina kalah dari Thailand.

 Lolos ke semifinal, di leg pertama Indonesia menang 2-1 atas Vietnam. Leg kedua semifinal Indonesia sukses menahan imbang Vietnam 2-2. Indonesia lolos ke babak final dengan agregat 4-3.

Catatan lain, sebelum tampil di Final Piala AFF, Indonesia memasukkan 10 gol dan kebobolan 10 gol. Tercatat 50% gol ke gawang Indonesia dicetak pada menit 75 ke atas. Selain itu, 80% gol dimasukkan Indonesia pada babak kedua, 1 di antaranya pada perpanjangan waktu di semifinal.