Brilio.net - Timnas U-23 menjalani laga sengit kontra Uni Emirat Arab (UEA) di laga 16 besar Asian Games 2018. Tampil cukup baik sejak babak pertama, skuad asuhan Luis Milla ini mendapat perlawanan ketat dari UEA.

Pertandingan semakin seru saat wasit menunjuk titik putih untuk memberikan sepakan penalti pada UEA di menit ke-19. Zayed Alameri yang didaulat sebagai eksekutor sukses melesakkan gol, untuk memastikan keunggulan satu gol atas Indonesia hingga peluit turun minum dibunyikan.

Indonesia baru bisa melejitkan gol balasan pada menit ke-52 melalui sepakan Alberto Goncalves, memaksimalkan umpan dari Febri Hariyadi. Namun, kedudukan imbang tak bertahan lama saat wasit kembali memberikan hadiah penalti untuk UEA pada menit ke-66 yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Zayed untuk menggandakan skor UEA.

Defisit satu gol membuat Indonesia terus melakukan inisiasi serangan. Hasilnya, Indonesia melesakkan satu gol tambahan pada menit ke-93 yang memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.  

Bermain 2 kali 15 menit, kedua tim tak mencetak satu gol pun, hingga pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti. Meski tampil impresif, Indonesia harus mengakui keunggulan UEA setelah dua eksekutornya yaitu Saddil Ramdani dan Septian David Maulana gagal menjebloskan bola ke gawang lawan.

Loading...

Kemenangan UEA dipastikan oleh pemain Abdulla Husain yang berhasil melesakkan penalti terakhir dan membawa timnya meraih tiket perempatan final. Meski harus terhenti, namun perjuangan timnas tetap patut diapresiasi. Salut untuk Timnas U-23.

RECOMMENDED BY EDITOR