Brilio.net - Bisa dibayangkan, hadiah apa yang cocok untuk dipersembahkan bagi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan sepak bola? Bisa uang tunai atau trofi seperti pada umumnya. Hadiah tersebut lantas dipersembahkan kepada pemain terpilih usai pertandingan digelar.

Sama hal ketika pertandingan sepak bola digelar di Afrika, bedanya hanya pada bentuk hadiah yang berikan panitia pelaksana. Meski terlihat keren dan spesial, mungkin bagi pecinta sepakbola belahan dunia lainnya itu merupakan sesuatu yang kocak dan bikin ketawa.

Seperti apa hadiah pemain terbaik pesepak bola yang bikin ngakak? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (11/1).

1. Kuota internet 5GB.

Hadiah Lucu © 2018 brilio.net

Di Twitter warganet tengah membicarakan hadiah yang didapat oleh salah satu pemain di liga Afrika Selatan. Pemain terbaik dalam salah satu laga di sana ternyata hanya memperoleh hadiah 

 

2. Sepasang sandal untuk pemain terbaik pertandingan.

Hadiah Lucu © 2018 brilio.net

foto: ghanasoccernet

Seperti dilansir brilio.net dari ghanasoccernet, Kamis (11/1), otoritas sepak bola Ghana mendapatkan kritikan pedas. Man Of The Match di divisi One League hanya mendapat sandal atas usaha mereka.

3. Pemain terbaik dapat sabun.

Hadiah Lucu © 2018 brilio.net

foto: Vibelen

Setelah ramai sandal, dilansir brilio.net dari vibelens seorang pemain yang meraih Man Of The Month di Liga Zimbabwe hanya mendapatkan sabun, tisu dan roti.

4. Sepaket bir untuk pemain terbaik

Hadiah Lucu © 2018 brilio.net

foto: bulaway.com

Liga di Zimbabwe kembali menjadi sorotan. Menurut bulaway.com sponsor Lager Premiership, The Castle , dihujat warganet karena tak serius dalam memberikan hadiah kepada pemain terbaik dalam pertandingan.